Home > Berita Liga Indonesia > Kelanjutan Liga 1 Belum Jelas, Djanur Sarankan Mulai Musim Baru

Kelanjutan Liga 1 Belum Jelas, Djanur Sarankan Mulai Musim Baru

 

Djajang Nurdjaman Pesimistis Bisa Boyong Gian Zola

Djajang Nurdjaman

Seakan sudah gerah menanti kepastian lanjutan Liga 1, pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, meminta PSSI untuk menggelar musim baru.

Terhitung sejak pertengahan Maret lalu, kompetisi sepak bola di Tanah Air harus dihentikan akibat pandemi virus Corona. Meski sempat dikabarkan akan dilanjutkan pada Oktober, lalu ditunda menjadi November, namun PSSI kembali menunda dan menetapkan lanjutan Liga 1 2020 baru akan digelar pada Februari 2021.

Dengan demikian, Liga 1 hampir tertunda selama setahun, sementara kontrak pemain dan pelatih masih akan terus berjalan. Bahkan, tim sekelas Madura United pun memutuskan untuk membubarkan skuat.

Bahkan hingga kini, tersisa waktu sebulan menyongsong Februari, belum ada kepastian dari PSSI terlait lanjutan Liga 1 2020. Pelatih Djajang Nurdjaman pun meminta kompetisi dihentikan saja kemudian diganti liga musim baru.

“Gelar liga baru. Saya lagi nggak punya pendapat, terlalu lama, nggak jelas,” . . . Gabung . . . ungkap Djanur singkat via Banjarmasin Post, Senin (28/12/20).

Barito Putera yang awalnya berencana ingin menggelar TC pada Januari pun mendadak nihil, sebab PSSI belum memberi kepastian soal lanjutan Liga 1.

“Tidak ada pembicaraan kontrak ataupun upaya mencari pemain baru. Belum jelas juga, belum ada action karena liga belum jelas,” tuntas Djajang Nurdjaman.

Beruntung, meski para pemain Barito Putera kini tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, Djanur tetap menjalankan peran sebagai pelatih dan memberi latihan mandiri kepada pemain, kemudian dievaluasi setiap pekan.

x

Check Also

Dewa United Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Bogor – Klub Liga 2 2021, Dewa United, menggelar aksi sosial dengan membagikan 100 paket ...