Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Kekhawatiran Rizky Pora Di Tengah Ketidakpastian Liga 1

Kekhawatiran Rizky Pora Di Tengah Ketidakpastian Liga 1

Banjarmasin – Hingga saat ini tim Barito Putera masih diliburkan dari kegiatan latihan tim menyusul belum jelasnya kapan Liga 1 2020/21 akan dilanjutkan.

Meski PSSI dan PT Liga Indonesia Baru telah merencanakan akan menggulirkan kembali kompetisi pada Februari 2021 mendatang, namun hingga saat ini izin dari kepolisian sebagai syarat utama untuk menyelenggarakan kompetisi belum juga dikantongi.

Karena itu, Kapten Barito Putera Rizky Pora menilai situasi ini tidak bagus bagus bagi seorang pemain karena harus terus berlatih secara mandiri tapi tidak jelas kapan kompetisi ini akan dimulai kembali.

“Kendala tidak ada, cuma sekarang aktivitas dibatasi. Rutinitas latihan juga jadi berkurang sejak kompetisi dihentikan, jadi otomatis susah juga buat kita para pemain,” kata Rizky Pora.

“Jadi sayang, ketika fisik sudah dibentuk, lalu tidak ada kejelasan kompetisi jadi takutnya drop lagi. Tapi untungnya tim pelatih terus memberikan program latihan mandiri,” Pora menambahkan.

Sementara itu, pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman, menegaskan bahwa pihaknya masih terus memberikan materi latihan untuk dilakukan secara mandiri di kediaman masing-masing, dan setiap hari melakukan komunikasi dengan para pemain.

“Alhamdulillah tidak ada pemain yang cedera atau sakit. Kita juga setiap hari komunikasi di grup Whatsapp. Ada beberapa yang juga komunikasi langsung ke saya seperti . . . Gabung . . . Pora dan Ambrizal Umanailo,” jelas Djadjang.

“Kita juga selalu mengirim menu latihan yang porsinya lebih kepada latihan fisik. Karena di situasi seperti ini kita mencoba memelihara kondisi fisik pemain agar tidak drop,” tambah Djajang.

Sebelumnya, Barito Putra telah melakoni tiga kali pertandingan di awal Liga 1 2020, sebelum kemudian dihentikan pada pertengahan Maret lalu karena pandemi Covid-19.

Dari ketiga laga yang telah dijalani itu, Laskar Antasari belum meraih kemenangan. Tim asuhan Djajang Nurjaman ini dua kali mengalami kekalahan, yakni saat kontra Madura United (0-4) dan Bali United (1-2), serta bermain imbang 1-1 saat melawan PSM Makassar.

Dengan raihan itu, Barito Putra untuk sementara terpuruk di peringkat ke-17 dengan mengoleksi 1 poin. Mereka tertinggal 8 poin dari Persib Bandung yang berada di puncak klasemen dengan 9 poin.

x

Check Also

Djadjang Nurdjaman Bidik Dua Pemain Asing Baru

Banjarmasin – Menjelang akan dimulainya kompetisi Liga 1 2021, pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman dikabarkan ...