Home > Berita Liga Inggris > Kasus Covid-19 Melonjak, Laga Liga Inggris Digelar Tanpa Penonton Lagi

Kasus Covid-19 Melonjak, Laga Liga Inggris Digelar Tanpa Penonton Lagi

Liverpool draw Wolves in FA Cup third round

Semua pertandingan di Liga Inggris akan kembali digelar tanpa kehadiran dari para penonton di stadion untuk sementara waktu. Hal itu terjadi setelah wilayah di Liverpool sudah ditempatkan pada Tier 3 oleh pemerintah Inggris dalam aturan pembatasan dari virus Corona.

Alhasil kedua klub papan atas pada kota tersebut yakni Liverpool dan Everton tidak dapat lagi menyambut para penggemar di stadion. Sebab pada Tier 3, pemerintah Inggris sudah menetapkan bahwa pertandingannya tidak dapat disaksikan secara langsung oleh penonton.

Sebelumnya, Liverpool dan Everton adalah dua klub terakhir di Liga Inggris yang masih bisa diizinkan untuk bisa membawa penggemar ke dalam stadion untuk bisa menyaksikan pertandingan.

Tetapi, itu tidak akan lagi terjadi pada saat tengah meningkatnya kasus di seluruh Inggris.

Bahkan sejauh ini, sudah ada dua pertandingan yang ditunda di Liga Inggris pada pekan ini. Kedua pertandingan tersebut adalah Manchester City vs Everton pada Selasa 29 Desember 2020 dini hari WIB dan Tottenham Hotspur vs Fulham yang sedianya berlangsung pada hari ini.

The Reds pun kemudian membuat pernyataan terkait aturan tersebut. Melalui laman resminya, Liverpool menyatakan bahwa pada laga kandang terdekat mereka akan kembali menjalani laga di Anfield tanpa kehadiran penonton.

“Ini akan berdampak pada tim pria dan wanita, dimulai dengan pertandingan LFC Women di Prenton Park melawan London Bees pada 10 Januari, dan pertandingan tim utama di . . . Gabung . . . Anfield melawan Manchester United pada 17 Januari,” tulis pernyataan Liverpool lewat laman resmi dilansir pada Kamis (31/12/2020).

“Sepanjang pandemi Covid-19, prioritasnya adalah kesehatan dan keselamatan para pemain, pelatih, staf klub, dan komunitas lokal. Protokol ketat telah ditetapkan untuk memastikan bahwa Stadion Anfield dan Prenton Park seaman mungkin untuk semua orang,” sambung pernyataan Liverpool.

Hal serupa juga diumumkan oleh Everton. Bahkan mereka akan langsung merasakan dampaknya ketika mereka menjalani laga kandang di Goodison Park pada Sabtu 2 Januari 2020 dini hari WIB dengan menjamu West Ham United.

“Suporter tidak akan lagi dapat menghadiri pertandingan Liga Inggris dengan West Ham United di Goodison Park pada hari tahun baru,” bunyi pernyataan Everton.

“Pejabat klub akan tetap berhubungan dekat dengan Liga Inggris dan otoritas terkait sehubungan dengan perubahan masa depan dalam status tingkatan untuk wilayah Kota Liverpool dan kemungkinan pendukung kembali dengan selamat ke Goodison Park,” tukas pernyataan Everton.

x

Check Also

premier league

Peraturan Baru Yang Berhubungan Dengan VAR Dan Penalti Dalam Premier League 21/22

Inggris – Menjelang berlangsungnya musim baru, akan ada yang baru didalam Premier League musim depan. ...