Home > Berita Liga Jerman > Kapten RB Leipzig Idaman Mourinho Bersedia Merapat Ke Tottenham ?

Kapten RB Leipzig Idaman Mourinho Bersedia Merapat Ke Tottenham ?

Manajer Tottenham, Jose Mourinho, dikabarkan tertarik dengan kapten RB Leipzig, Marcel Sabitzer. Bak gayung bersambung, sang pemain pun diklaim siap bergabung dengan Tottenham. Sabitzer memainkan peran kunci di RB Leipzig sejak datang pada 2014 lalu. Saat itu, Die Roten Bullen masih bermain di Bundesliga 2.

Sekarang, RB Leipzig dan Sabitzer sudah bersaing di Liga Champions. Sejak musim 2019/2020 lalu, RB Leipzig memberi kepercayaan pada Sabitzer untuk menjadi kapten. Performanya di lapangan pun makin bagus menyusul kedatangan Julian Nagelsmann sebagai pelatih.

Marcel Sabitzer membawa RB Leipzig ke semifinal Liga Champions 2019/2020 lalu. Dia mencetak empat gol sepanjang turnamen, salah satunya ke gawang Tottenham. Gol Sabitzer membuat Tottenham angkat kaki dari babak 16 Besar.

Nah, sejak pertemuan antara RB Leipzig dan Tottenham musim lalu itulah Mourinho menaruh hati pada Sabitzer. Mourinho terpikat dengan aksi pemain 26 tahun. Karena, bukan hanya bisa bermain sebagai winger, Sabitzer juga piawai memainkan peran gelandang. Dia punya visi yang bagus dan sepakan jarak jauh akurat.

Jurnalis Bild, Christian Falk, menyebut Tottenham sekarang berusaha untuk meyakinkan Sabitzer pindah. Dia diminta untuk menyusul jejak Timo Werner yang pindah ke London yang bermain untuk Chelsea. Mereka pernah bekerja sama di RB Leipzig.

Masih dari sumber yang sama, Marcel Sabitzer pun diklaim sangat tertarik dengan Tottenham.  Mantan pemain Rapid Vienna itu ingin melihat faktor Mourinho sebagai daya tarik mengapa dia harus pindah ke Tottenham.

Marcel Sabitzer masih punya kontrak dengan RB Leizpig sampai Juni 2022. Tapi, pihak klub diyakini tidak akan mengajukan kontrak baru. Karena, Sabitzer meminta gaji 5,5 juta euro per musim yang dinilai terlalu mahal. Melepas Sabitzer ke Tottenham bisa menjadi opsi yang bagus untuk RB Leipzig. Tapi, RB Leipzig tidak akan menjualnya dengan harga murah.
Sabitzer hanya akan dilepas dengan mahar 45 juta pounds pada bursa transfer Januari 2021 nanti.

 

x

Check Also

Barisan Pemain Gaek Yang Pernah Merumput di Bundesliga Jerman

Pizarro merupakan salah satu penyerang yang pernah bermain sampai menembus usia 40. Dan inilah pemain ...