Home > Berita Liga Italia > Kandidat Scudetto, Pioli Minta Pemain Milan Tetap Rendah Hati

Kandidat Scudetto, Pioli Minta Pemain Milan Tetap Rendah Hati

AC Milan sudah diminta tak takabur serta arogan meskipun untuk sementara mereka memegang gelar Capolista alias pemuncak klasemen sementara pada Liga Italia.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli meminta untuk anak asuhnya bisa tetap rendah hati serta memandang setiap laga sebagai sebua pertandingan final.

Giornata 11 Liga Italia akan terhampar pada laga AC Milan vs Parma di San Siro Stadium, Senin (14/12/2020) dini hari WIB.

Stefano Pioli juga meminta Zlatan Ibrahimovic cs untuk tak terburu nafsu dalam perburuan gelar dari Liga Italia pada musim ini.

Lebih baik fokus dalam per pertandingan ketimbang jauh memandang kedepan dengan hasil yang belum bisa untuk diprediksi secara tepat. AC Milan pada saat ini memang tengah nyaman berada di puncak klasemen Serie A.

Rossoneri juga membukukan 26 poin dari 10 pertandingan pada awal Liga Italia yang telah mereka dilakoni. Klub asal Milano, Italia tersebut mampu mengemas delapan kali kemenangan dan dua hasil imbang, serta belum tersentuh kekalahan.

Fakta yang dimiliki oleh Zlatan Ibrahimovic cs membuat banyaknya sekali spekulasi mengenai gelar Scudetto. AC Milan diklaim memiliki peluang yang sangat besar untuk bisa mematahkan dominasi dari Juventus yang sudah mengakar selama sembilan musim ini.

 

Lihat postingan ini di Instagram
Gabung . . . 0; border-top: 2px solid transparent; border-left: 6px solid #f4f4f4; border-bottom: 2px solid transparent; transform: translateX(16px) translateY(-4px) rotate(30deg);">

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh AC Milan (@acmilan)

“Kami sangat kuat dan tim ini menunjukkannya dengan baik,” terang Pioli, dikutip dari laman Sempre Milan.

“Kami tidak boleh berubah sama seklai meskipun berada di puncak klasemen,”

“Setiap pemain harus menganggap setiap pertandingan yang dilakoni layaknya laga final.”

“Tentu, memandang satu per satu laga sangatlah penting, sehingga fokus pemain akan terjaga.”

“Kami memiliki tekat untuk memandang setiap laga dengan penuh keseriusan dan mencoba melewati Natal sebagai yang terbaik untuk Milanisti,” jelasnya.Secara tersirat, Pioli tak menginginkan anak asuhnya bersikap arogan meskipun tengah di atas angin.

Menurut juru taktik berkepala plontos tersebut, fokus dan berusaha maksimal dalam setiap laga menjadi kunci utama timnya akan sukses di musim ini.

Disinggung mengenai peta kekuatan sang calon lawan, Parma, Pioli sedikit memberikan komentarnya. Ia menilai bahwa sang calon lawan adalah kesebelasan yang mampu membuat timnya kesulitan.

Jika tak berhati-hati dalam menerapkan skema bermain, bisa jadi Rossoneri kehilangan poin maksimal di kandangnya.

“Parma adalah tim yang bagus, mereka memiliki karakteristik yang dapat membuat kami kesulitan, kami harus berhati-hati saat menguasai bola tanpa memaksakan permainan,” tegas Pioli.

 

x

Check Also

Juve Dibawah Allegri Butuh 3-4 Pemain Baru, Locatelli Layak Dipertimbangkan

Pada musim panas ini, Massimiliano Allegri kembali melatih Juventus. Mantan pelatih Napoli Giovanni Galeone mengatakan ...