Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Kabar Timnas Indonesia U-19 Bakal Hadapi Barcelona Membuat Media Malaysia Terkejut

Kabar Timnas Indonesia U-19 Bakal Hadapi Barcelona Membuat Media Malaysia Terkejut

Jakarta – Skuad Timnas U-19 Indonesia direncanakan akan kembali menggelar pemusatan latihan (TC) di luar negeri. Setelah usai di Kroasia selama kurang lebih dua bulan, tim Garuda Muda akan terbang ke Spanyol untuk menjalani TC.

Di Spanyol, tim asuhan Shin Tae-yong ini dijadwalkan akan menggelar beberapa kali laga uji coba melawan tim-tim dari Spanyol dan negara sekitar. Salah satu tim yang disebut-sebut bakal menjadi lawan Timnas U-19 Indonesia adalah tim muda Barcelona.

Menurut keterangan asisten pelatih Timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto, semoga Beckham Putra dan kawan-kawan bisa berujicoba dengan Barcelona junior.

“Ya, harapannya memang begitu (uji coba vs Barcelona). Tapi siapapun lawannya yang disiapkan, nanti levelnya memang harus di atas Timnas U-19,” kata Nova Arianto.

Kabar soal rencana laga uji coba antara Timnas U-19 Indonesia dan Barcelona ternyata telah sampai ke Malaysia. Hal ini dibuktikan dengan media Malaysia, Vocketfc, yang juga melaporkannya.

“Persatuan Sepak . . . Gabung . . . Bola Seluruh Indonesia (PSSI) saat ini tengah menggelar pertandingan persahabatan antara skuat Garuda Muda melawan klub terkemuka dunia, Barcelona yang beranggotakan para trainee akademi La Masia,” tulis Vocketfc.

Untuk saat ini, Timnas U-19 Indonesia sedang menjalani TC di Stadion Madya Senayan, Jakarta, sambil menunggu kepastian keberangkatan ke Spanyol di akhir Desember ini.

Rangkaian TC dan uji coba yang dijalani Timnas U-19 Indonesia ini sebagai persiapan menjelang ajang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

x

Check Also

Salut, Universitas di AS Tawari Pemain Timnas U-19 Indonesia Beasiswa

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Jack Brown, kabarnya mendapat tawaran beasiswa jalur prestasi olahraga ...