Home > Berita Liga Champions > Juventus Menang Telak Atas Dynamo Kiev, Pirlo Puas

Juventus Menang Telak Atas Dynamo Kiev, Pirlo Puas

prediksi jitu

Andrea Pirlo mengaku puas dengan performa tim asuhannya, Juventus, dalam pertandingan lanjutan fase grup Liga Champions yang diadakan pada Kamis (3/12/2020) dinihari. Bianconeri menjadi pemenang dengan skor telak 3-0 atas Dynamo Kiev. Juventus cukup mendominasi pertandingan, walau sedikit goyah jelang wasit meniupkan peluit panjang.

Saat gol yang diciptakan Federico Chiesa, Cristiano Ronaldo beserta Alvaro Morata lahir dalam waktu kurang lebih satu jam permainan. Berkat kemenangan itu, Juventus pun semakin memperkokoh posisinya di peringkat kedua klasemen Grup G dengan koleksi 12 poin.

Mereka pun sudah dinyatakan lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Ferencvaros pekan lalu. Hasil ini juga seolah menjadi jawaban dari Juventus atas kritikan yang diterima belakangan ini.  Ya, publik kelihatan tidak puas karena Bianconeri belum juga menempati posisi puncak dalam klasemen sementara Serie A.

Dalam beberapa kesempatan, Pirlo sering mengkritik anak asuhnya sendiri secara blak-blakan karena tidak menerapkan strategi sebagaimana seharusnya. Tapi untuk kali ini, pria berusia 41 tahun itu mengaku puas. Pirlo pun tidak mengindahkan fakta kalau Juventus tidak bermain dominan selama 90 menit walau memiliki materi pemian yang lebih baik.  Menurutnya, hal semacam itu sulit untuk diwujudkan di dunia sepak bola.

“Saya tidak pernah melihat sebuah tim mendominasi selama 90 menit, terutama di Liga Champions, jadi sudah sewajarnya kalau tim juga harus bertahan,” kata Pirlo setelah pertandingan kepada Sky Sport Italia.

“Saya puas dengan performa tim dan kami menerapkan pendekatan psikologis yang tepat. Walau kami sudah lolos, kami harus selalu bermain utnuk meraih kemenangan. Jadi, saya melihat performa yang tepat dari tim,” lanjutnya.

Karena serangkaian hasil negatif yang diraih Juventus pada beberapa pekan sebelumnya, walau belum pernah meraih kekalahan di ajang Serie A, Pirlo pun sering mendapatkan kritikan. Tapi ia senang karena melihat orang-orang kesal.

Komentar yang dilontarkan dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan melawan Dynamo Kiev itu memicu sejumlah kontroversi. Dan pada kesempatan ini, pria yang juga pernah membela AC Milan itu memberikan klarifikasinya.

“Saya tahu kalau saya masih muda dan harus berkembang, jadi saya mencoba untuk melakukan tugas satu persatu. Hanya itu yang saya maksud,” katanya.

Setelah ini, Pirlo akan menemani skuad Juventus untuk bertanding di ajang Serie A pada Minggu (6/12/2020) dinihari nanti. Mereka bakalan dipertemukan dengan sang rival bebuyutan, Torino, di Allianz Stadium.

x

Check Also

Leganda MU Masih Masukkan Liverpool Sebagai Calon Juara Liga Champions Musim Ini

Manchester – Legenda Manchester United Rio Ferdinand memprediksi Liverpool sebagai salah satu tim kandidat juara ...