Home > Berita Liga Italia > Juventus Menang Atas Parma, Ronaldo Melompat di Luar Nalar

Juventus Menang Atas Parma, Ronaldo Melompat di Luar Nalar

Juventus bertandang ke markas Parma dalam pertandingan pekan ke-13 Liga Italia di Stadion Ennio Tardini, Sabtu (19/12/2020) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Dikutip dari situs resmi Lega Serie A, Juventus memang tampil sangat mendominasi. I Bianconeri memimpin penguasaan bola dengan 69 persen. Dari segi peluang, Juventus memiliki 7 yang 4 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Adapun Parma mempunyai 3 kesempatan dengan 2 menuju ke gawang. Menekan sejak awal pertandingan, Juventus akhirnya membuka keran gol pada menit ke-23. Gol Juventus berasal dari aksi bek kiri Alex Sandro. Sandro melepaskan umpan datar ke dalam kotak penalti Parma.

Dejan Kulusevski kemudian menyambut bola tanpa mengontrolnya terlebih dahulu. Kulusevski melepaskan tendangan menyusur tanah kaki kiri ke sisi bawah kanan gawang Parma. Juventus unggul 1-0.

Juventus mengamuk dalam empat menit setelah Cristiano Ronaldo kembali menggetarkan jala gawang Parma. Ronaldo menciptakan gol super berkat lompatannya yang super tinggi. Menyambut umpan silang Alvaro Morata, Ronaldo menanduk bola dengan keras tanpa bisa dihalau kiper Parma, Luigi Sepe.

Skor 2-0 untuk Juventus bertahan sampai turun minum. Gol ke gawang Parma membuat Cristiano Ronaldo membuktikan kualitasnya sebagai seorang pencetak gol ulung. Dalam usia 35 tahun, Ronaldo sekarang sudah melampaui catatan gol para pesaingnya di klasemen papan atas Serie A.

Cristiano Ronaldo mengalahkan Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku. Ibrahimovic dan Lukaku untuk sementara sudah menyarangkan 10 . . . Gabung . . . gol di Liga Italia 2020-2021. Sementara itu, Cristiano Ronaldo sudah membukukan 11 gol di Serie A musim ini. Ronaldo berpeluang untuk pertama kalinya menjadi top scorer Liga Italia.

Pada 2019-2020, kapten timnas Portugal ini “sekadar” mengemas 21 gol. Ronaldo berada di bawah Fabio Quagliarella (26 gol), Duvan Zapata (23), dan Krzysztof Piatek (22). Sementara itu, pada 2019-2020, Cristiano Ronaldo semakin produktif. Ronaldo sanggup menceploskan 31 gol, tapi cuma berada di posisi kedua.

Ciro Immobile yang menjadi pencetak gol terbanyak Serie A 2019-2020 berkat koleksi 36 gol. Parma 0-2 Juventus (Dejan Kulusevski 23′, Cristiano Ronaldo 26′)

Susunan pemain Parma dan Juventus:

Parma (4-3-1-2): 1-Luigi Sepe; 22-Bruno Alves, 2-Simone Iacoponi, 7-Riccardo Gagliolo, 24-Yordan Osorio; 33-Juraj Kucka, 14-Jasmin Kurtic, 19-Simon Sohm; 23-Hernani; 27-Gervinho, 11-Andreas Cornelius

Pelatih: Fabio Liverani

Juventus (3-5-2): 77-Gianluigi Buffon; 19-Leonardo Bonucci, 12-Alex Sandro, 4-Matthijs de Ligt; 13-Danilo, 8-Aaron Ramsey, 30-Rodrigo Bentancur, 14-Weston McKennie, 44-Dejan Kulusevski; 7-Cristiano Ronaldo, 9-Alvaro Morata

Pelatih: Andrea Pirlo

Wasit: Giampaolo Calvarese

x

Check Also

Juve Dibawah Allegri Butuh 3-4 Pemain Baru, Locatelli Layak Dipertimbangkan

Pada musim panas ini, Massimiliano Allegri kembali melatih Juventus. Mantan pelatih Napoli Giovanni Galeone mengatakan ...