Home > Berita Liga Italia > Juventus > Juventus Gagal Menang Lawan Benevento, Pirlo Plin-plan Soal Ronaldo?

Juventus Gagal Menang Lawan Benevento, Pirlo Plin-plan Soal Ronaldo?

Turin – Juventus bermain imbang dengan skor 1-1 saat tandang ke Benevento, pada laga pekan ke-9 Serie A, Minggu (29/11/2020).

Pada laga yang digelar di Stadion Ciro Vigorito itu, Bianconeri unggul lebih dulu lewat gol Alvaro Morata pada menit ke-21. Namun tuan rumah berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Gaeranio Letizia menjelang babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Juventus kembali tampil lebih dominan. Meski demikian, tim asuhan Andrea Pirlo ini seperti kesulitan menembus pertahanan Benevento sehingga empat shots on target yang dicatat Juventus sepanjang laga.

Melihat performa Juventus pada laga ini, banyak pihak yang kemudian mempertanyakan strategi Pirlo yang mengistirahatkan Cristiano Ronaldo. Seperti diketahui, Pirlo tidak membawa Ronaldo saat Juventus tanda ke Benevento.

Menurut keterangan Pirlo, dirinya tidak membawa Ronaldo kali ini memang sudah menjadi rencana tim sejak awal untuk mengistirahatkan Ronaldo.

“Sudah sesuai dengan program untuk tidak membiarkan Ronaldo datang ke Benevento,” ucap Pirlo, sesaat sebelum laga melawan Benevento.

Strategi untuk mengistirahatkan Ronaldo ini tentu saja menjadi mengherankan di saat Juventus sedang membutuhkan poin.

Karena menurut catatan statistik, Ronaldo memiliki peran vital bagi Juventus. Si Nyonya Tua mendapat rata-rata 2.2 poin per laga saat Ronaldo . . . Gabung . . . dimainkan, tapi hanya meraih 1.5 poin per laga bila tanpa Ronaldo.

Selain itu, Ronaldo masih menjadi pencetak gol terbanyak bagi Juventus di Serie A sejak penyerang asal Portugal tersebut bergabung pada 2018 lalu.

Dan yang paling penting, Ronalo bukan tipe pemain yang menerima begitu saja dirinya tidak dimainkan di saat kondisi bugar.

Lantas mengapa Ronaldo tidak diikutkan saat laga melawan Benevento?

Di akhir laga baru Andrea Pirlo mengungkapan bahwa sebenarnya Ronaldo saat ini masih belum pulih dari cedera sehingga masih diistirahatkan.

“Dia mengalami sedikit masalah di tengah pekan dan tetap ingin bermain di Liga Champions. Setelah tugas internasional, wajar jika dia butuh istirahat. Ronaldo adalah nilai tambah, tetapi kami harus mencoba untuk memainkan permainan kami bahkan jika tanpa Ronaldo,” tandas Pirlo.

x

Check Also

Demi Kembali ke Juventus, Miralem Pjanic Rela Potong Gaji

Barcelona – Miralem Pjanic dikabarkan ingin kembali ke pelukan Juventus setelah dirinya tidak masuk ke ...