Home > Berita Liga Champions > Jurnalis Spanyol Menyebut Zidane Punya Nyawa Lebih Banyak Dari Kucing

Jurnalis Spanyol Menyebut Zidane Punya Nyawa Lebih Banyak Dari Kucing

Madrid – Zinedine Zidane kembali sukses lepas dari tekanan yang membuat jabatannya terancam. Jurnalis asal Spanyol, Manolo Lama, menyebut Zidane punya nyawa lebih banyak dari kucing.

Zidane

Zinedine Zidane menjalani musim 2019/2020 dengan gelar La Liga, namun gagal di Liga Champions. Ada sejumlah catatan bagi sosok asal Prancis, salah satunya belum maksimalnya peran pemain baru.

Luka Jovic, Eden Hazard, dan Eder Militao belum tampil sesuai harapan. Lalu, ada masalah dengan James Rodroguez dan Gareth Bale.

Musim 2020/2021 berjalan sulit bagi Zidane. Madrid kalah dua laga beruntun, lawan Cadiz dan Shakhtar. Rumor bakal pemecatan pun menimpa Zidane. Namun, Real Madrid bangkit dengan menang 1-3 dari Barcelona.

Real Madrid kembali dalam tekanan saat kalah dari Valencia dan imbang lawan Villarreal di La Liga. Sempat menang atas Inter Milan, Madrid kemudian kalah dua laga beruntun lawan Alaves dan Shaktar.

Usai kalah dari Shakhtar untuk kali kedua, kabar Zidane bakal dipecat berhembus kencang. Akan tetapi, Zidane kembali selamat dengan menang atas Sevilla, Gladbach, dan lolos ke babak . . . Gabung . . . 16 Besar Liga Champions.

Manolo Lama, seorang penyiar radio kawakan di Spanyol, menilai Zidane layaknya kucing yang punya banyak nyawa. Sebab, pria asal Prancis itu selalu mampu ‘hidup’ ketika banyak pihak menilai dia sudah ‘mati’ di Real Madrid.

“Zinedine Zidane, kami tahu, dia memiliki lebih banyak nyawa daripada kucing,” kata Manolo Lama kepada COPE, dikutip dari Marca.

“Dan para pemain, ketika mereka melihat kematian sudah dekat, mereka bangun. Pertandingan hebat dari Madrid; pertandingan hebat dari Karim Benzema, Toni Kroos, Luka Modric dan, di atas semuanya, Lucas Vazquez. Seorang pria yang melakukan segalanya,” imbuh Lama. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Daftar Peraih Juara Piala Eropa/Liga Champions (1956-2021)

Dengan berakhirnya kompetisi Liga Champions musim 2020/2021 yang menghasilkan Chelsea sebagai pemenangnya. Sebenarnya sangat menarik ...