Home > Berita Liga Inggris > Jurgen Klopp Sampaikan Kabar Baik Soal Kondisi Thiago Alcantara

Jurgen Klopp Sampaikan Kabar Baik Soal Kondisi Thiago Alcantara

Jurgen Klopp memberikan kabar baik soal kondisi salah satu pemainnya, Thiago Alcantara. Tapi bukan berarti pemain asal Spanyol itu akan ikut tampil saat Liverpool bertemu Newcastle United pada Kamis (31/12/2020) besok. Seperti yang sudah dijadwalkan, the Reds akan berhadapan dengan Newcastle United pada pertandingan lanjutan Premier League. Pertandingan itu akan diselenggarakan di markas The Magpies, St James’ Park.
Sejak bergabung dari Bayern Munchen, Thiago Alcantara baru mencatatkan dua penampilan bersama Liverpool. Alasannya adalah karena serangkaian cedera yang diterimanya sejak bulan Oktober lalu.

Perlahan kondisinya sudah membaik. Beberapa laporan sudah mengatakan kalau sang pemain sudah berlatih di lapangan, walau belum bergabung dengan rekan-rekan setimnya. Kabar mengenai membaiknya kondisi Thiago dikonfirmasi oleh Klopp. Bahkan kata pelatih asal Jerman itu, Thiago sudah mulai ikut berlatih bersama rekan-rekannya secara penuh.

“Pada Jumat, dia berlatih untuk sesi penuh. Tapi sesinya dikurangi sehingga kami tidak bisa melakukannya [latihan sesi penuh],” kata Klopp.

“Dia hanya ikut ambil bagian dalam latihan tim [reguler]. Bukan berarti anda sudah bisa bermain saat baru ikut ambil bagian dalam sesi latihan satu hari. Cukup menjanjikan, tapi saya tidak bisa berkata lebih soal itu,” katanya.

Dapat dipastikan . . . . . . kalau Thiago tidak akan ikut serta saat Liverpool bertemu Newcastle United. Tapi, prediksinya, pemain berusia 29 tahun itu bisa bermain saat bertemu Southampton atau dalam pertandingan FA Cup melawan Aston Villa. Kabar ini jelas menjadi angin segar buat Liverpool. Karena belakangan ini, mereka sering ditinggalkan oleh pemainnya yang masuk ke ruang perawatan akibat mengalami cedera.
Virgil van Dijk dan Joe Gomez diyakini tidak akan bermain lagi pada musim ini karena mengalami cedera parah.

Bek lain, Joel Matip, tengah dipantau perkembangan kondisinya setelah mendapati masalah pada paha hari kala bertemu West Brom. Diogo Jota dan Konstantinos Tsimikas, yang didatangkan pada musim panas kemarin, juga diyakini akan absen lama karena cedera lutut. Sementara itu, Naby Keita memiliki masalah dengan cedera otot.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...