Home > Berita Liga Spanyol > Junior Firpo Mengeluhkan Tumpulnya Daya Serang Barcelona Saat Lawan Eibar

Junior Firpo Mengeluhkan Tumpulnya Daya Serang Barcelona Saat Lawan Eibar

Lionel Messi absen dan hanya menonton dari tribune saat Barcelona kembali menjatuhkan poin saat menghadapi Eibar dan Junior Firpo mengeluhkan tumpulnya daya serang tim. Barca sekarang tertinggal tujuh poin dari Atletico Madrid dan Real Madrid, dua rival mereka yang berada di posisi teratas klasemen La Liga, gara-gara hanya bermain imbang 1-1 lawan Eibar.

Itu merupakan hasil imbang kedua secara beruntun yang ditorehkan Barca di Camp Nou, terjadi setelah Eibar membuka keunggulan terlebih dulu lewat aksi Kike yang memanfaatkan kesalahan Ronald Araujo sebelum kemudian disamakan oleh Ousmane Dembele.

Messi tidak bisa bermain karena mengalami cedera pergelangan kaki, sementara Martin Braithwaite yang menggantikan tugasnya sebagai eksekutor penalti gagal menunaikan tugasnya, selain juga melewatkan kesempatan dari lima tembakan ke gawang.

Terlepas dari golnya, Dembele juga salah satu pemain yang menyia-nyiakan peluang, menyusul Braithwaite dan pemain pengganti, Francisco Trincao. Antoine Griezmann merupakan satu-satunya pemain di skuad inti Barca yang punya koleksi lebih dari dua gol di liga musim 2020/21 ini, tapi tidak dapat menambah pundi-pundi . . . Gabung . . . golnya.

“Kami membutuhkan ribuan peluang untuk mencetak gol,” kata bek kiri Barca itu melalui Marca.

“Mereka [Eibar] memiliki satu peluang nyata dan mencetak gol.”

Junior menambahkan: “Itulah tren musim ini. Semua pertandingan berat dan terasa sulit dilalui.”

Tapi, pemain Spanyol berusia 24 tahun itu senang dengan performa individunya setelah melakukan kombinasi dengan Pedri untuk merancang gol penyeimbang Barca pada menit ke-67. Junior sendiri menjalani pertandingan pertamanya sebagai starter di liga musim ini melawan Eibar, menggantikan Jordi Alba.

“Saya merasa baik,” katanya.

“Itu terlihat saat Anda tidak terlalu sering bermain, tapi saya selalu berusaha dan berlatih sepenuhnya.”

“Saat saya mendapat kesempatan, saya mencoba untuk memanfaatkannya.”

 

x

Check Also

Kasihan Sekali Nasib Griezmann, Tidak Laku di Inggris

Salah satu agenda Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021 adalah menjual pemain-pemain bergaji tinggi. ...