Home > Berita Bola > Julian Nagelsmann Tolak Pinangan Real Madrid Karena Tak Bisa Bahasa Spanyol

Julian Nagelsmann Tolak Pinangan Real Madrid Karena Tak Bisa Bahasa Spanyol

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, terang-terangan pernah menolak peluang menangani Real Madrid pada musim 2018-2019. Setidaknya ada dua alasan kenapa Julian Nagelsmann tidak mau mengisi posisi pelatih Real Madrid yang baru saja ditinggalkan Zinedine Zidane.

“Saya mengatakan penawaran itu (menangani Real Madrid) tidak masuk akal. Hanya butuh tiga minggu sebelum dimulainya pramusim. Ditambah lagi, saya hampir tidak bisa berbicara dalam bahasa Spanyol. Jadi, itu tidak akan cukup bagi saya atau Real Madrid,” kata Julian Nagelsmann, mengutip dari The Sun, Selasa (29/12/2020).

(Julian Nagelsmann buang peluang tangani Real Madrid)

Julian Nagelsmann dicap sebagai salah satu pelatih muda terbaik yang pernah beredar di muka bumi. Ia pertama kali turun sebagai pelatih profesional pada 2016, atau saat usianya baru 29 tahun! Walau harus menangani sejumlah pemain yang usianya lebih tua darinya, Julian Nagelsmann sama sekali tidak canggung.

Tim pertama yang ditangani Julian Nagelsmann adalah klub asal Jerman, TSG 1899 Hoffenheim. Di musim pertamanya menangani Hoffenheim, Julian Nagelsmann langsung membawa sang klub finis di posisi empat Liga Jerman 2016-2017. Pencapaian itu terhitung luar biasa, mengingat pada Liga Jerman 2015-2016, Hoffenheim hanya menempati posisi 15 atau satu strip di atas zona degradasi.

Performa bagus bersama Hoffenheim . . . Gabung . . . itu membuat Real Madrid tertarik menunjuk Julian Nagelsmann sebagai suksesor Zinedine Zidane, pelatih yang baru saja mengantarkan mereka juara Liga Champions tiga musim beruntun.

Tapi, gara-gara minim persiapan, Julian Nagelsmann menolak tawaran Real Madrid. Julian Nagelsmann memilih tawaran yang lebih masuk akal, yaitu menangani RB Leipzig. Di bawah asuhan Julian Nagelsmann, performa Die Roten Bullen (julukan RB Leipzig) meningkat.

Hebatnya, Julian Nagelsmann tidak hanya membawa RB Leipzig bersaing di papan atas Liga Inggris, tapi juga berkibar di Liga Champions. Musim lalu, Julian Nagelsmann mengantarkan Marcel Sabitzer dan kawan-kawan lolos ke semifinal. Bagaimana dengan musim ini?

RB Leipzig dibawa Julian Nagelsmann lolos dari Grup H yang diisi tim-tim mapan seperti PSG dan Manchester United. Karena itu, hanya masalah waktu bagi Julian Nagelsmann untuk mendapat kesempatan menangani tim besar.

x

Check Also

Depay

MU Menyesal Pernah Lepas Depay ?

Manchester – Manchester United mungkin sedikit menyesali keputusan melepas Memphis Depay yang hanya bertahan sebentar ...