Home > Berita Liga Inggris > Juan Mata Ajak Messi Gabung MU

Juan Mata Ajak Messi Gabung MU

Pemain Manchester United, Juan Mata, mengomentari isu yang mengatakan kalau bintang Barcelona, Lionel Messi, akan bergabung dengan Manchester City musim depan. Ia berharap isu itu tidak terwujud. Situasi Messi di Camp Nou sendiri sedang tidak menentu.

Pada musim panas kemarin, pemain asal Argentina itu sempat ingin memaksakan diri keluar dari Barcelona dan bergabung dengan klub lain. Ia merasa kalau klausul khusus di dalam kontraknya, yang bisa membuatnya meninggalkan Barcelona secara gratis, masih berlaku. Walau secara jelas kalau klausul itu berakhir pada bulan Juni lalu.

Pada akhirnya, Messi tidak kuasa untuk meninggalkan Barcelona. Pihak klub bersikukuh kalau sang pemain hanya bisa meninggalkan Camp Nou dengan harga yang tercantum dalam klausul pelepasannya senilai 700 juta euro. Walau begitu, kepergian Messi seolah tidak bisa dihentikan lagi.

Kontraknya yang sekarang hanya berlaku sampai musim panas tahun 2021 dan besar kemungkinan dirinya tidak akan bertahan. Tidak banyak klub yang mampu membiayai gaji peraih enam trofi Ballon d’Or itu. Menurut laporan, Manchester City berminat membawanya ke Etihad Stadium musim depan.

Mereka juga yang diisukan sebagai tujuan Messi pada musim panas kemarin. . . . Gabung . . . Juan Mata hanya berharap isu tersebut tidak terwujud.

“Saya harap tidak – saya harap tidak untuk kebaikan klub saya,” katanya.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi saya tidak pindah ke sana. Kalau dia pindah ke Manchester, saya harap dia ke klub saya dan bukan yang lainnya,” lanjut mantan pemain Chelsea itu.

Mata sendiri tidak memandang isu itu secara berlebihan. Baginya, rumor-rumor mengenai transfer pemain merupakan hal yang biasa.

“Selalu ada rumor, contohnya, bahwa Cristiano Ronaldo mungkin akan kembali ke Manchester di masa depan,” tambah Mata lagi.

“Satu hal yang saya sadari dalam sepak bola profesional adalah anda harus fokus teradap apa yang bisa dikontrol, dan lupakan yang tidak bisa dikendalikan,” katanya.

x

Check Also

donny van de beek

Donny van de Beek Memutuskan Bertahan Dan Berjuang Di MU

Manchester – Belakangan ini rumor menerpa salah satu pemain  Manchester United, Donny van de Beek ...