Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Joe Cole Menilai Kritik Terhadap Kai Havertz Tidak Adil

Joe Cole Menilai Kritik Terhadap Kai Havertz Tidak Adil

London – Kai Havertz mungkin adalah pemain baru Chelsea yang paling kesulitan menemukan bentuk permainan terbaiknya. Adaptasinya terganjal karena gangguan cedera dan serangan virus corona.

Pertama-tama, Joe Cole yang merupakan mantan bintang The Blues menyebut bahwa kritik yang menyerang Havertz tidaklah adil. Bagaimanapun Havertz butuh waktu beradaptasi, segalanya baru baginya. Cole yakin betul pada bakat murni Havertz.

“Tidak, kritik itu tidak adil, sebab ketika Anda memasuki kultur berbeda, dengan rekan setim berbeda, gaya main berbeda, dan gaya latihan berbeda, itu bisa jadi hal sulit,” kata Cole kepada BT Sport.

“Namun, bakatnya jelas tidak perlu diragukan. Dia sudah dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di Eropa.”

“Dia menghadapi kesulitan cedera, dia pun diserang virus corona yang membuatnya memulai dari awal, tapi menurut saya dia akan selalu berkembang jadi pemain top,” imbuhnya.

Cole pun yakin Havertz hanya butuh waktu, bukan masalah besar. Dia pun tak mau membandingkan . . . Gabung . . . proses adaptasi Havertz dengan Timo Werner, sama-sama dari Bundesliga, tapi kondisinya berbeda.

“Kita sudah menyaksikan sekilas permainan itu dan seiring musim berjalan, dia akan semakin konsisten,” lanjut Cole.

“Saya kira pun dia sedikit kesulitan melihat betapa baiknya adaptasi Werner. Dua pemain Jeman datang, tentu saling membantu, tapi Werner sudah beradaptasi.”

“Mereka datang dari klub berbeda, lingkungan berbeda, dan tuntutan berbeda di sesi latihan. Adaptasi Werner lebih cepat, tapi Havertz akan tetap jadi pemain top, saya yakin itu,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Hakim Ziyech

Perlakuan Chelsea Terhadap Hakim Ziyech Mendapat Kritikan

Inggris – Perlakuan Chelsea terhadap Hakim Ziyech mendapatkan kritikan dari Robin van Persie yang merupakan ...