Home > Berita Liga Spanyol > Joan Laporta Umbar Janji Manis Saat Calonkan Diri Sebagai Presiden Barcelona

Joan Laporta Umbar Janji Manis Saat Calonkan Diri Sebagai Presiden Barcelona

Senin (30/11/2020) siang waktu setempat Joan Laporta mempresentasikan pencalonannya untuk pemilihan presiden klub Barcelona yang akan diadakan pada 24 Januari 2021. Dalam pidatonya, Laporta membahas rencananya untuk klub serta memberikan janji-janji yang terbilang manis di mulut pendukung Barcelona.

Bagaimana tidak manis, Laporta menjanjikan beberapa hal besar, termasuk sesuatu yang sudah lama diinginkan oleh penggemar Barcelona, yaitu memimpin klub ke puncak sepak bola dunia lagi.

“Saya mengumumkan pencalonan saya dan saya melakukannya karena saya mencintai Barcelona, ​​orang-orangnya, para penggemarnya, dan La Masia,” kata Laporta seperti dikutip dari Marca.

“Saya suka klub ini dan saya ingin melayani Barcelona lagi.”

“Kami memiliki persiapan, pengalaman, dan tekad yang diperlukan untuk membuat perubahan yang diperlukan dan membawa Barcelona kembali ke puncak sepak bola dunia.”

“Ada jutaan penggemar di seluruh dunia yang menginginkan periode sukses lainnya. Kami harus memulihkan kebanggaan Barcelona. Saya ingin mendorong klub untuk meraih kejayaan ini.”

“Saya akan bekerja tanpa lelah agar Barcelona menjadi mesin optimisme, untuk memulihkan motivasi para pemain kami dan mendominasi Liga Champions, yang menjadi prioritas kami setiap musim.”

“Barcelona dan Liga Champions adalah kisah sukses yang sayangnya sudah rusak.”

“Kami akan membuat keputusan yang membawa kami kembali ke puncak. Mengepalai Barcelona adalah kehormatan besar dan itu adalah tahun-tahun terbaik dalam hidup saya, jadi melakukannya lagi adalah tantangan terbesar yang saya miliki.”

“Dengan dukungan dari para anggota, saya yakin kami akan melakukan yang lebih baik,” kata Laporta menambahkan.

Hal itu bukan satu-satunya janji yang dilontarkan oleh Laporta. Sosok berusia 58 tahun itu juga berjanji akan memulihkan kondisi ekonomi klub agar semua orang yang ada di dalamnya kembali bahagia.

Adapun cara yang akan ditempuh Laporta untuk mencapai . . . Gabung . . . hal itu adalah memanfaatkan teknologi, membuat keputusan yang bisa memangkas pengeluaran, serta mengandalkan uang tiket jika penggemar sudah bisa menonton di stadion lagi.

“Mereka yang bekerja dengan saya akan melakukannya dengan optimisme,” kata Laporta.

“Situasinya rumit, tapi kita bisa menghasilkan pendapatan baru dengan memasuki dunia digital.”

“Kami akan membuat keputusan untuk memangkas pengeluaran. Saat fans kembali ke stadion, penjualan tiket juga akan kembali,” katanya.

Selain janji, Laporta juga mengungkapkan hasratnya untuk mempertahankan striker, yang juga menjabat sebagai kapten klub, Lionel Messi. Seperti diketahui, masa depan Messi adalah salah satu topik yang sering dibahas oleh internal Barcelona belakangan ini.

Dengan kontrak yang berakhir pada Juni 2021, Barcelona terancam kehilangan Messi secara cuma-cuma pada musim panas tahun depan. Laporta tidak ingin hal itu terjadi, oleh karena itu ia akan berbicara langsung kepada Messi kalau sudah terpilih sebagai presiden klub.

“Saya sudah melihat cinta yang dimiliki Messi dan keluarganya untuk Barcelona,” kata Laporta.

“Dia nyaman di Barcelona dan begitu juga keluarganya.”

“Dia tidak akan pindah ke Paris atau Manchester demi uang, tapi kami harus sadar kalau kami harus mengakui para pemain dan menghargai mereka.”

“Akan ada waktu untuk berbicara, kami bisa membuat proposal jangka panjang yang akan memotivasi dia,” kata Laporta menegaskan.

x

Check Also

De Jong Ungkap Alasan Depay Mudah Melebur Dalam Tim Barcelona

Frenkie de Jong mengungkapkan hal yang membuat rekan anyarnya di Barcelona, Memphis Depay, bisa melebur ...