Home > Berita Liga Inggris > Jika Hengkang Dari MU, Bruno Fernandes Diyakini Bisa Raih Ballon d’Or

Jika Hengkang Dari MU, Bruno Fernandes Diyakini Bisa Raih Ballon d’Or

Bruno Fernandes pada saat ini tengah menikmati karier nya yang indah bersama dengan Manchester United.

Didatangkan dari Sporting CP pada Januari 2020 dengan biaya 54 juta pounds atau sekitar Rp 1,03 triliun, Fernandes langsung saja tampil moncer bersama dengan Man United.

Pada musim perdana, gelandang asal timnas Portugal itu langsung membawa Setan Merah untuk lolos ke Liga Champions setelah finis pada urutan ketiga klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020.

Prestasinya itu terbilang sangat luar biasa karena Man United sempat terseok-seok pada paruh pertama musim lalu. Fernandes tercatat sudah membuat 8 gol dan 7 assist dari 14 pertandingan dalam Liga Inggris musim tersebut.

Kegemilangannya juga berlanjut pada musim 2020-2021, di mana kini Fernandes menjadi pemain yang paling vital di dalam tubuhnya Manchester United.

Dia memimpin perolehan gol dari Man United dalam liga domestik dengan jumlah 10. Pemain yang berusia 26 tahun itu juga sudah sukses membawa Man United menutup tahun 2020 dengan duduk pada peringkat ke-2 klasemen Liga Inggris.

Kesuksesan dari Bruno Fernandes rupanya juga mendapat komentar dari Cristiano Giaretta yang dulu juga pernah membawanya ke Novara pada 2012.

Giaretta, yang kini sudah menjabat sebagai direktur olahraga dari Watford, mengatakan bahwa kini Man United bukanlah klub terakhir dari Fernandes, . . . . . . malainkan sebagai batu loncatan untuk bisa meraih prestasi yang lebih tinggi.

Menurutnya, Real Madrid, Barcelona, serta Juventus merupakan klub yang akan cocok untuk menjadi pelabuhan Fernandes pada masa berikutnya.

Dia yakin di sana nantinya Fernandes bakal merengkuh banyak seperti trofi Ballon d’Or jika terus mempertahankan performanya pada saat ini.

“Hampir tidak perlu dikatakan bahwa dia akan baik-baik saja dengan Real Madrid, Barcelona, atau Juventus,” kata Giaretta seperti dilansir SatuPedia.com dari Calciomercato.

“Sebenarnya dia bisa pergi kemana saja, tapi menurutku, dia sudah di atas.”

“Secara pribadi, saya percaya bahwa Manchester United dan Liga Inggris adalah puncak karier, titik kedatangan, bukan perjalanan.”

“Kemudian dia akan membuat pilihannya, dia adalah anak yang cerdas dan akan tahu apa yang terbaik untuknya.”

“Dia tidak akan pernah mengatakannya, tetapi seseorang dengan statistiknya dapat memimpikan gol-gol penting dan Ballon d’Or,” tuturnya menambahkan.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...