Home > Berita Liga Inggris > Jermaine Jenas Buka Suara Soal Minimnya Gol Aubameyang Musim Ini

Jermaine Jenas Buka Suara Soal Minimnya Gol Aubameyang Musim Ini

Arsenal sedang dalam krisis gol pada Liga Inggris 2020-2021. Dari 11 kali pertandingan yang telah mereka mainkan, Arsenal baru bisa membukukan 10 gol.

Krisis gol Arsenal itu tentu saja disebabkan oleh banyak hal, dan salah satunya adalah mandulnya striker andalan dari mereka, Pierre-Emerick Aubameyang.

Sampai kini, Aubameyang baru mencetak 2 gol pada ajang Liga Inggris musim ini.

Dua gol tersebut disarangkan Aubameyang ke gawang Fulham pada pekan pertama Liga Inggris dan satu lagi ke gawang Manchester United pada pekan ke-7.

Setelah pertandingan melawan Manchester United, Aubameyang gagal mencetak gol meski selalu dimainkan selama 90 menit penuh.

Pada laga terakhirnya, melawan Tottenham Hotspur, Aubameyang juga kembali gagal mencetak gol meski mendapatkan beberapa peluang matang.

Salah satu peluang yang cukup terbuka adalah pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-48.

Umpan silang yang dibuat Kieran Tierney dari sisi kiri penyerangan Arsenal behasil diteruskan ke arah gawang oleh Aubameyang menggunakan sundulan.

Namun, sundulannya dari dalam kotak penalti berakhir melayang di atas gawang Spurs yang dijaga Hugo Lloris. Mandulnya Aubameyang pada Liga Inggris musim ini tentu saja mengundang banyak sekali pertanyaan.

Pasalnya, pada dua musim terakhir Aubameyang juga merupakan salah satu striker yang terbilang cukup tajam pada Liga Inggris. Musim kemarin, 2019-2020, Aubameyang sudah mencatatkan 22 gol dalam 35 penampilan pada Liga Inggris.

Sementara pada musim sebelumnya lagi, 2018-2019, Aubameyang juga membukukan 22 gol dalam 36 kesempatan. Melihat hal tersebut eks gelandang Tottenham, Jermaine Jenas, mencoba memberikan pendapatnya.

Jenas, yang menjadi pemain Tottenham mulai 2005 sampai 2013, merasa Aubameyang mandul karena tak yakin kalau . . . Gabung . . . dirinya bisa mencetak gol.

“Saya berbicara tentang Pierre-Emerick Aubameyang, yang mencetak 22 gol liga dalam 35 pertandingan pada musim lalu – tetapi sejauh ini hanya berhasil mencetak dua gol dari 11 pertandingan,” ucap Jenas seperti dikutip BolaSport.com dari BBC Sport.

“Setiap striker mengalami penurunan performa di beberapa titik dalam karir mereka, dan tidak diragukan lagi Aubameyang berada di bawah performa terbaiknya saat ini.”

“Penaltinya melawan Manchester United pada 1 November adalah satu-satunya gol yang ia cetak sejak hari pembukaan musim.”

“Dia memiliki peluang besar melawan Spurs ketika dia menerima umpan silang Kieran Tierney di awal babak kedua tetapi dia tidak memiliki keyakinan nyata dengan sundulannya. Dia hanya mengarahkannya ke atas mistar.”

“Itu adalah sundulan dari seorang pemain yang tidak percaya dia akan mencetak gol, dan saya akan mengatakan hal yang sama upaya lainnya ke gawang pada laga melawan Spurs – tembakan yang diblok oleh Toby Alderweireld di akhir pertandingan.”

“Aubameyang tidak pernah terlihat seperti dia akan melewati Alderweireld, atau bahkan mencobanya.”

“Bek Spurs memiliki kendali penuh atas situasi itu, dan begitulah cara Anda menggambarkan cara Tottenham menangani Arsenal sepanjang pertandingan,” tutur Jenas menambahkan.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...