Home > Berita Liga Champions > Jelang Lawan PSG, 9 Pemain MU Alami Cedera

Jelang Lawan PSG, 9 Pemain MU Alami Cedera

Manchester United dalam kondisi yang tidak cukup bagus jelang pertandingan melawan PSG. Sembilan pemain mengalami cedera dengan situasi yang berbeda. Lalu, satu pemain absen karena akumulasi kartu. United berjumpa PSG di matchday kelima Grup H Liga Champions musim 2020/2021. Setan Merah akan bertindak sebagai tuan rumah.
Pertandingan digelar di Old Trafford, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer harus menang kalau ingin lolos ke babak 16 Besar. United pun punya modal cukup baik karena menang 1-2 pada duel di kandang PSG. United juga dalam performa bagus dengan empat kemenangan beruntun.

Hanya saja, ada beberapa pemain yang kebugarannya diragukan dan mungkin absen melawan PSG. Siapa saja pemain United yang berada dalam kondisi cedera?

David De Gea

David De Gea

David De Gea hanya bermain selama 45 menit pada pertandingan melawan Southampton. Kiper asal Spanyol itu dikonfirmasi mengalami benturan di atas lututnya dan merasa tidak nyaman.

Status: diragukan

Jenis cedera: lutut

Donny van de Beek

Donny van de Beek

Sama seperti David de Gea, Donny van de Beek juga mengalami cedera di pertandingan melawan Southampton. Gelandang 23 tahun cedera engkel setelah benturan dengan James Ward-Prowse. Engkel Van de Beek bengkak.

Status: diragukan

Jenis cedera: engkel

Paul Pogba

Paul Pogba

Paul Pogba belum bermain untuk United sejak pulang dari tugas internasional bersama timnas Prancis. Paul Pogba diyakini akan kembali pulih dan diharap siap untuk pertandingan melawan PSG

Status: diragukan

Jenis cedera: engkel

Anthony Martial

Anthony Martial

Anthony Martial meninggalkan sesi latihan United lebih cepat dari jadwal, jelang pertandingan melawan PSG. Pemain asal Prancis itu sakit. Kondisinya sudah tidak fit sejak sebelum pertandingan melawan Soton.

Status: diragukan

Jenis cedera: sakit

Eric Bailly

Eric Bailly

Eric Bailly mengalami cedera pada Oktober lalu. Saat itu, dia hendak membela . . . Gabung . . . timnas Pantai Gading. Awalnya, Bailly diharap bisa pulih dalam waktu empat pekan. Tapi, dia belum pulih sampai sekarang.

Status: sangat diragukan

Jenis cedera: Otot

Jesse Lingard

Jesse Lingard

Jesse Lingard gagal memberikan performa impresif pada awal musim 2020/2021. Dia sempat mengalami cedera di awal musim. Pemain 27 tahun kemudian dinyatakan positif Covid-19 dan harus isolasi mandiri.

Status: diragukan

Jenis cedera: Covid-19 (sudah sembuh tapi belum fit)

Luke Shaw

Luke Shaw

Luke Shaw mengalami cedera saat United menang dari Everton. Sejak saat itu, pemain 25 tahun belum kembali ke sesi latihan. Dia butuh waktu lebih lama untuk sembuh dari cederanya.

Status: absen

Jenis cedera: hamstring

Scott McTominay

Scott McTominay

Scott McTominay tidak masuk dalam skuad Manchester United saat menang atas Southampton. Pemain 23 tahun dilaporkan mengalami cedera, tapi tidak diterangkan secara spesifik cederanya.

Status: sangat diragukan

Jenis cedera: tidak diketahui

Phil Jones

Phil Jones

Phil Jones belum memainkan satu pertandingan pun pada musim 2020/2021 ini. Bek tengah asal Inggris itu harus berjuang untuk pulih dari cedera lutut. Dia akan absen sampai akhir 2020.

Status: absen

Jenis cedera: lutut

Axel Tuanzebe

Axel Tuanzebe

Axel Tuanzebe tampil bagus saat United menang atas PSG di Paris. Tapi, dia dipastikan absen pada pertandingan di Old Trafford. Bek 23 tahun absen karena akumulasi kartu kuning. Dia mendapat tiga kartu kuning di fase grup.

Status: absen [akumulasi kartu]

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...