Home > Berita Liga Inggris > Jelang Lawan Manchester United, Guardiola Buka Suara

Jelang Lawan Manchester United, Guardiola Buka Suara

Manchester City akan segera bertemu dengan rival dari sekotanya, Manchester United, pada pekan ke-12 di Liga Inggris 2020-2021, Sabtu (12/12/2020) atau Minggu pukul 00.30 dini hari mendatang.

Jelang duel tersebut, banyak yang akan beranggapan kalau Manchester City sudah memiliki keuntungan tersendiri pada saat memainkan pertandingan yang akan dihelat di Stadion Old Trafford itu.

Keuntungan yang dimaksud ialah Manchester City bisa mengistirahatkan pemain kuncinya pada pertandingan terakhirnya di fase grup Liga Champions 2020-2021 lalu memainkannya di derbi Manchester.

Seperti diketahui, Manchester City sudah mengamankan tempat pada babak sistem gugur dengan satu pertandingan yang tersisa, dan akan memuncaki klasemen dari grup C terlepas apa pun hasil mereka saat melawan Olympique Marseille pada pertengahan Rabu (9/12/2020) atau Kamis dini hari mendatang.

Sementara itu, Manchester United disebut sebagai kubu yang lebih tidak diuntungkan untuk derbi Manchester. Anggapan tersebut muncul dikarenakan nasib mereka pada Liga Champions tidak semulus tetangganya itu.

Manchester United harus berjuang hingga pertandingan terakhirnya pada grup H, melawan RB Leipzig pada Rabu (9/12/2020) dini hari nanti, untuk memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions.

Dengan situasi demikian, Manchester United diyakini akan . . . Gabung . . . menurunkan tim dengan kekuatan penuh untuk memastikan kelolosan mereka dari grup H.

Apabila benar Manchester United menurunkan kekuatan penuh pada partai pamungkas grup H Liga Champions, hal itu dipercaya akan memberikan efek negatif kepada mereka kala menghadapi Manchester City di Liga Inggris.

Akan tetapi, begitu mendengar anggapan tersebut pelatih Manchester City, Pep Guardiola, langsung menepisnya.

Menurut Guardiola, Manchester United akan memiliki semangat lebih untuk derbi Manchester dan itu akan membuat pemainnya tidak merasa lelah meski telah bermain beberapa hari sebelumnya.

“Saya cukup yakin ini akan menjadi derbi,” ucap Guardiola soal laga melawan Manchester United seperti dikutip SatuPedia.com dari ESPN.

“Kami semua akan fokus dan berkomitmen, dan ini berarti para pemain tidak lelah, malah sebaliknya,” kata Guardiola menambahkan.

x

Check Also

chelsea vs manchester city

Bukannya Beli Pemain, Chelsea Mungkin Akan Ditinggal Pemainnya

London – Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea masih belum mendatangkan pemain baru dan ...