Home > Berita Liga Inggris > Jelang Lawan Everton, 4 Pemain MU Alami Cedera

Jelang Lawan Everton, 4 Pemain MU Alami Cedera

Manchester United akan berjumpa Everton di Carabao Cup, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB. United mungkin akan kehilangan sejumlah pemain kuncinya pada pertandingan di Goodison Park. United akan melawan Everton yang sekarang sedang menatap momen positif. Pasukan Carlo Ancelotti menang pada tiga pertandingan terakhir, termasuk di pertandingan sulit melawan Chelsea dan Arsenal.
Seperti Everton, United juga tengah berada dalam tren yang bagus. Pekan lalu, Setan Merah menang atas Leeds United dengan skor 6-2. Sebelumnya, mereka imbang lawan Man City dan menang atas Sheffield.

United sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. Tapi, Ole Gunnar Solskjaer mungkin akan kehilangan sejumlah pemain kuncinya. Siapa saja pemain United yang cedera dan mungkin absen lawan Everton?

Scott McTominay

Scott McTominay tampil sangat bagus saat berjumpa Leeds United. Tapi, dia harus ditarik keluar pada menit ke-71 karena cedera. Pemain 23 tahun mengalami cedera otot paha dan belum ada keterangan resmi seberapa parah.

“McTominay sepertinya punya masalah pangkal paha. Semoga tidak akan terlalu lama dan dia tidak mengalami cedera otot di lokasi sebelumnya, jadi kami tidak tahu seberapa cepat dia akan pulih,” kata Solskjaer.

Perkiraan kembali: Belum diketahui.

Luke Shaw

Selain Scott McTominay, Luke Shaw juga harus mengakhiri pertandingan lebih cepat di pertandingan melawan Leeds United. Dia mengalami sakit walau kondisinya tidak terlalu parah. Dia diganti untuk menjaga kondisi saja.

“Luke Shaw sakit . . . Gabung . . . selama beberapa hari dan baru boleh bermain pagi ini. Dia bahkan kemarin tidak berlatih,” kata Solskjaer setelah pertandingan melawan Leeds.

Perkiraan kembali: 26 Desember 2020

Marcos Rojo

Marcos Rojo belum memainkan satu pertandingan pun untuk Manchester United pada musim 2020/2021. Oktober lalu, pemain asal Argentina sempat sembuh dari cedera, tapi mendapat cedera lainnya.

“Marcos baru saja merasakan sakit di betisnya lagi. Dia bekerja sangat keras untuk kembali, dia memainkan permainan dengan tim cadangan dan mendapat benturan di sana. Mudah-mudahan Januari,” kata Solskjaer.

Kemungkinan kembali: 9 Januari 2021

Phil Jones

Phil Jones mengalami masalah pada kebugarannya sejak Januari 2020 lalu. Dia tidak pernah lagi bermain di level kompetitif. Namanya bahkan tidak didaftarkan untuk bermain di Premier League dan fase grup Liga Champions 2020/2021.

“Itu hal yang wajar saat Anda cedera, Anda tidak bisa benar-benar masuk skuat, bukan? Dia bekerja dengan sangat rajin dan dia akan segera kembali,” kata Solskjaer.

Kemungkinan kembali: 9 Januari 2021

x

Check Also

Jadon Sancho

Sudah Resmi, Jadon Sancho Tak Sabar Jajal Premier League

Manchester – Setelah resmi diumumkan sebagai pemain baru Manchester United, Jadon Sancho sudah mengaku tidak ...