Home > Berita Liga Inggris > Jelang Lawan Aston Villa, De Gea Ingatkan Hal Ini

Jelang Lawan Aston Villa, De Gea Ingatkan Hal Ini

Manchester United belum lama ini baru saja menyelesaikan sebuah pertandingan saat melawan Wolverhampton Wanderers pada Rabu 30 Desember 2020 di matchday ke-16 Liga Inggris.

Akan tetapi, mereka sudah harus mempersiapkan diri untuk lanjut ke laga berikutnya, melawan Aston Villa pada Sabtu 2 Januari 2021.

Jelang pertandingan tersebut, penjaga gawang dari Manchester United, David De Gea, mengingatkan rekan-rekannya untuk memanfaatkan waktu istirahat dengan baik. Pasalnya, jadwal padat yang dijalani Setan Merah membuat para pemain sering mengalami kelelahan.

Ditambah lagi, lawan yang harus mereka hadapi pada laga berikutnya yaitu Aston Villa, tim yang sudah tampil mengejutkan pada musim ini.

Menurut De Gea, jika Manchester United tidak tampil dengan maksimal, maka mereka bisa saja menjadi korban dari Aston Villa yang berikutnya.

Saat ini, Aston Villa menempati posisi kelima klasemen sementara dengan perolehan 26 poin. Akan tetapi, patut dicatat bahwa skuad besutan Dean Smith itu baru memainkan 14 pertandingan, alias dua laga lebih sedikit jika dibandingkan dengan klub lain.

Aston Villa yang sekarang bukanlah tim yang bisa dipandang remeh. Musim ini mereka berhasil mencuri poin dari klub-klub papan atas. Mereka sukses menumbangkan Liverpool, Arsenal, hingga Leicester City. Teranyar, Jack Grealish dan kolega imbang melawan Chelsea di Stamford Bridge.

Selain itu, Aston Villa juga menjadi tim kedua dengan jumlah kebobolan paling sedikit di ajang Liga Inggris musim . . . Gabung . . . ini. Maka dari itu, De Gea memprediksi bahwa dibutuhkan usaha yang luar biasa untuk bisa mengalahkan Aston Villa.

“Para pemain harus pulih dengan baik Kami memainkan banyak pertandingan. Mereka banyak berlari, salah satu hal terpenting adalah pulih dengan baik,” ujar De Gea, dilansir dari Manchester Evening News, Kamis (31/12/2020).

“Mereka (Aston Villa) adalah tim yang sangat bagus. Mereka bertahan dengan sangat baik, memiliki serangan balik yang bagus, pemain dengan kecepatan di depan,” sambungnya.

De Gea sendiri sejatinya menginginkan agar Man United tetap mempertahankan tren positif mereka. Saat ini Man United tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, dengan tujuh laga di antaranya berhasil mereka menangkan.

Man United pun menempati posisi kedua klasemen sementara dengan 30 poin dari 15 kali bertanding. Setan Merah hanya tertinggal tiga poin dari Liverpool yang berada di puncak, namun The Reds sudah memainkan 16 pertandingan.

x

Check Also

Mason Greenwood

Inilah Alasan Mengapa Mason Greenwood Pilih Nomor Punggung 11

Manchester – Mason Greenwood memilih untuk mengenakan nomor punggung 11 di Manchester United, dikabarkan pilihannya ...