Home > Berita Liga Inggris > Jelang Laga, Solskjaer Waspadai Kualitas Wolverhampton

Jelang Laga, Solskjaer Waspadai Kualitas Wolverhampton

Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mewaspadai Wolverhampton Wanderers yang punya kualitas saat bentrok pada pekan ke-16 Liga Primer 2020/2021 di Old Trafford, Rabu (30/12/2020) pukul 03.00 WIB. Solskjaer tak ingin bermain terlalu terbuka melawan Wolves.

Man United menghasilkan performa terbaik Liga Primer ketika membantai Leeds United 6-2 pekan lalu, dengan Scott McTominay dan Bruno Fernandes masing-masing mencetak dua gol. Tetapi Solskjaer mengatakan United harus menghindari terlalu terbuka melawan Wolves.

“Kami tahu Wolverhampton memiliki kualitas (dan) mereka akan memberi kami masalah jika kami terlalu terbuka. Jadi, kita harus membuat rencana bersama,” kata Solskjaer dilansir Reuters.

Man United menunggu kondisi Marcus Rashford yang mengalami cedera bahu usai imbang 2-2 kontra Leicester City, Sabtu (26/12/2020). Harapannya, sang bomber bisa pulih dan kembali tampil saat meladeni Wolves.

“Ya, Marcus merasakan masalah pada bahunya. Semoga saja kondisinya tak terlalu buruk dam dia bisa segera pulih,” ucap Solskjaer, dikutip Manchester Evening News.

Musim ini, Rashford sudah menyumbang 13 gol dan delapan assist dalam 23 penampilannya di semua ajang. Tenaganya sangat dibutuhkan The Red Devils untuk menjaga konsistensi permainan.

Sejak terakhir kalah 0-1 dari Arsenal di Old Trafford, 1 November . . . Gabung . . . lalu, MU tak terkalahkan dalam delapan laga terkini di Liga Inggris. Bahkan, mereka mampu mendulang enam kemenangan.

Statistik tersebut yang membuat mereka merangsek masuk papan atas. Saat ini, The Red Devils ada di peringkat keempat klasemen dengan poin 27, hanya tertinggal lima angka dari Liverpool yang duduk di puncak.

Namun, posisi MU tidaklah aman. Rapatnya torehan poin di posisi kedua hingga kesembilan membuat mereka bisa tergusur dari empat papan atas jika tidak konsisten.

Dini hari nanti saja ada dua tim yang bisa jadi melengserkan MU. Yang pertama adalah peringkat kedelapan Chelsea (poin 25) yang akan menjamu Aston Villa, dan urutan keenam Manchester City (poin 26) yang sowan ke kandang Everton.

x

Check Also

Thomas Tuchel : Tenang Saja Kurt Zouma Tidak Akan Diseleksi

London – Rangkaian laga pramusim Chelsea kali ini dimanfaatkan oleh sang manajer , Thomas Tuchel, ...