Home > Berita Liga Champions > Javi Martinez Terkesan Dengan Performa Skuad Muda Munchen Saat Lawan Atletico

Javi Martinez Terkesan Dengan Performa Skuad Muda Munchen Saat Lawan Atletico

Madrid – Gelandang bertahan Bayern Munchen Javi Martinez mengaku terkesan dengan performa para pemain muda Die Roten yang ikut dimainkan saat laga kontra Atletico Madrid.

Sebelumnya, Bayern Munchen bermain imbang dengan skor 1-1 saat tandang ke Atletico Madrid pada matchday kelima Grup A Liga Champions 2020/21, di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (2/12) dini hari WIB.

Pada laga ini, Bayern Munchen yang bermain dengan tanpa beban karena sebelumnya telah memastikan diri lolos ke babak 16 Besar Liga Champions, menurunan para pemain muda yang usianya bahkan masih belasan tahun.

Jamal Musiala (17 tahun) dan Bright Arrey-Mbi (17) turun sebagai starter, sebelum kemudian disusul oleh dua pemain remaja lainnya, Angelo Stiller (19) dan Joshua Zirkzee (19), di babak kedua. Chris Richards (20) dan Alexander Nubel (24) juga turut dimainkan oleh pelatih Hansi Flick.

Meski sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Joao Felix peda menit ke-26, namun Bayern Munchen berhasil memaksakan skor imbang menjadi 1-1 setelah Thomas Muller mencetak gol dari titik penalti di menit ke-86.

Martinez pun mengaku terkesan dengan skuad muda yang dimilliki Bayern Munchen.

“Mereka (Musiala dan Arrey-Mbi) lahir pada 2003. Itu adalah tahun di mana saya mengawali karier profesional,” kata Martinez.

“Bayern adalah klub yang membangun tim . . . Gabung . . . dari bawah, dengan para pemain muda. Masa depan terlihat cerah. Ketika para pemain muda berlatih bersama kami, mereka bermain sangat baik,” jelasnya.

“Mereka adalah masa depan klub ini,” tandas Martinez.

Pujian yang sama juga disampaikan oleh pelatih Hansi Flick kepada para pemain mudanya meski dengan hasil ini catatan kemenangan beruntun Bayern dari 15 pertandingan Liga Champions harus berakhir.

“Saya sangat senang dengan hasil ini. Saya rasa, kami bermain sangat baik di babak kedua, mencoba bangkit, dan akhirnya meraih hasil 1-1. Kami bermain lebih baik semenjak Thomas Muller dan Serge Gnabry masuk,” kata Hansi Flick.

“Saya juga gembira dengan para pemain muda. Sebagian dari mereka memainkan laga debutnya. Ini adalah malam yang baik. Kami akan menganalisis laga ini sebagai pelajaran ke depan. Tapi secara keseluruhan, saya sangat puas,” tutupnya.

x

Check Also

Messi

PSG Gagal Menang Meski Diperkuat Messi 90 Menit

Madrid – Lionel Messi untuk kali pertama tampil penuh bersama Paris Saint-Germain. Namun, sang megabintang ...