Home > Berita Bola > Bola Internasional > Ivar Jenner Cari Tahu Soal Sepakbola Indonesia Lewat Bagus Kahfi

Ivar Jenner Cari Tahu Soal Sepakbola Indonesia Lewat Bagus Kahfi

Utrecht – Pemain muda keturunan Indonesia yang saat ini bermain untuk FC Utrecht, Ivar Jenner, mengaku sempat berbincang-bincang dengan Amiruddin Bagus Kahfi, pada Oktober lalu.

Dari Bagus Kahfi, Ivar Jenner mendapatkan beberapa informasi terkait kompetisi di Indonesia.

Ivar Jenner sendiri mendapatkan darah Indonesia dari sang ayah. Nenek sang ayah adalah orang Indonesia asli yang lahir di Jawa. Sedangkan darah Belanda didapatkan Ivar Jenner dari sang ibu.

Saat diwawancarai channel YouTube Yussa Nugraha, Ivar Jenner menilai sepak bola Indonesia lebih agresif. Informasi ini ia dapatkan dari sang agen, Fardi Bachdim, yang merupakan kakak kandung pesepakbola Tanah Air, Irfan Bachdim.

Sementara dari perbincangan dengan Bagus Kahfi dan mengikuti beberapa akun sepakbola Indonesia, seperti Bali United, Ivar Jenner menyimpulkan bahwa sepakbola Indonesia lebih berbahaya dibanding dengan di Belanda.

Ivar Jenner juga mendapatkan bahwa pemain sepak bola Indonesia adalah tipe pekerja keras.

“Saya kadang melihat beberapa hal (tentang sepakbola Indonesia), dan tentu saya mengikuti akun-akun . . . Gabung . . . (media sosial sepakbola) Indonesia,” kata Ivan Jenner dalam youtube Yussan Nugraha, Minggu (20/12/2020).

“Menurut saya permainannya lebih agresif daripada di Belanda. Saya juga bertemu dan bicara dengan Bagus (Kahfi), kemarin dia ke rumah saya di Belanda,” ungkapnya.

“Waktu itu saya juga tanya ke dia, apa perbedaan sepakbola Indonesia dengan Belanda. Dia bilang, kalau di Indonesia permainannya lebih bahaya, dibanding sepakbola di Belanda, di sana lebih keras, dan fasilitas di Belanda juga lebih bagus. Akan tetapi, kalau di sana (Indonesia), pemain-pemain ingin selalu bekerja keras,” tuturnya.

x

Check Also

Peluang Jorginho Dapatkan Ballon d’Or Kecil Selama Masih Ada Messi

Hristo Stoichkov, Legenda Barcelona berbicara mengenai siapa yang pantas untuk memenangi Ballon d’Or tahun ini. ...