Home > Berita Liga Inggris > Isyarat Allegri Bakal Jadi Pelatih Baru Arsenal ?

Isyarat Allegri Bakal Jadi Pelatih Baru Arsenal ?

Beragam hasil mengecewakan Arsenal sangat terlihat ketika lakoni Liga Inggris 2020-2021 yang ditengarai efek pelatih Mikel Arteta. Massimiliano Allegri beri komentar ini, tim berlogo meriam itu akan kedatangan pelatih baru?

Semenjak pensiunnya Arsene Wenger, pamor dari Meriam London nampaknya sangat lesu. Bagaimana tidak? Kualitas mereka sangat jauh dari kata ideal usai berbagai macam kegagalan, baik dalam hal domestik maupun ketika lakoni pentas Eropa.

Unai Emery sempat didapuk sebagai pelatih utama, tapi apa daya ia hanya bertahan selama satu musim saja lewat catatan tanpa menang di tujuh pertandingan liga musim terakhir. Arteta lantas ditunjuk sebagai penggantinya sekaligus geser pelatih interim, Freddie Ljungberg.

Sayang, alih-alih bawa perubahan besar, mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City ini kian buat The Gunners terpuruk musim ini usai bertengger di peringkat 15 klasemen. Posisinya pun terancam usai Allegri mau berkarier di Liga Inggris.

“Saya begitu ingin merasakan pengalaman di Liga Inggris. Di Italia saya pernah empat tahun tukangi AC Milan, lima tahun di Juventus, dan sekarang saya mau bekerja lagi di Italia dan jika bisa juga mau di Inggris,” ucap Max Allegri dilansir Mirror.

“Sepak bola Inggris begitu berkembang pesat saat ini karena terdapat banyak pelatih asing, tim-tim . . . Gabung . . . di sana punya tradisi tersendiri. Merupakan keseimbangan yang bagus bagi jiwa sepak bola Inggris, dan kualitas mereka bisa meningkat dengan pelatih-pelatih baru,” tutupnya.

Pelatih berkebangsaan Italia ini tak bisa dipandang sebelah mata apalagi usai berhasil sumbangkan berbagai penghargaan bagi tim yang disambanginya. Juventus menjadi salah satu contoh nyatanya usai perpanjang torehan Scudetto lima kali secara beruntun.

Lima tahun berkarier bareng Si Nyonya Tua, juru taktik berusia 53 tahun ini bahkan catatkan rasio kemenangan tertinggi yakni 70 persen. Tak heran, ia menjadi banyak rebutan ketika kini sedang lowong, salah satunya ialah Manchester United.

Melihat kapasitasnya yang mumpuni, bukan tak mungkin eks pelatih Juventus ini akan berkarier di Emirates Stadium. Kendati Arteta sumbang Piala FA dan Community Shield, penggantiannya ke Allegri nampak sepada bagi Arsenal yang bermimpi bangkit lagi.

x

Check Also

chelsea vs manchester city

Bukannya Beli Pemain, Chelsea Mungkin Akan Ditinggal Pemainnya

London – Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea masih belum mendatangkan pemain baru dan ...