Home > Berita Liga Spanyol > Inter Pernah Layangkan Tawaran Rp 4,2 Triliun Untuk Messi

Inter Pernah Layangkan Tawaran Rp 4,2 Triliun Untuk Messi

Sebelum didapuk sebagai salah seorang pemain terloyal dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, sosok dari Lionel Messi ternyata hampir saja berkhianat ketika ditebus sebesar 250 juta euro (Rp4,2 triliun) oleh Inter Milan. Eks presiden klub, Joan Laporta saksinya.

Memulai karier usai direkrut dari Newell’s Old Boys, pemain yang berjulukan La Pulga itu langsung sukses untuk masuk skuat senior pada tahun 2004 silam.

Hasilnya? Sungguh sangat mencengangkan, pada saat berusia 17 tahun, ia sudah berhasil buat Ronaldinho terpukau serta  masuk jajaran pemain dari Frank Rijkaard.

Hingga 16 tahun dari masa baktinya bagi tim senior, pemain La Albiceleste ini pun juga berhasil menyumbang total 641 gol dalam 743 laga sekaligus 10 gelar dari LaLiga Spanyol, serta empat Liga Champions, juga sabet enam buah Ballon d’Or. Bisa dibilang, dia kini sudah menjadi sosok ikonik dari El Barca.

Tapi siapa sangka jika sikap dari loyalitas Lionel Messi juga sempat goyah serta hal tersebut pun juga dibenarkan oleh Laporta selaku mantan dari orang nomor satu di klub periode 2003-2010. Dirinya melaporkan bahwa Inter Milan sempat sodorkan tawaran yang fantastis pada 14 tahun yang lalu.

“Dia selalu dapat banyak tawaran, di 2006 (Massimo) Moratti memberi saya 250 juta euro dan kemudian saya bilang tidak, karena menyangkut harga diri Messi beserta keluarganya untuk Barcelona,” ucap capres yang ikut semarakan pemilu Januari nanti dilansir Goal International.

“Ayah dari Messi bertanya kepada . . . Gabung . . . saya, dan saya katakan yang terbaik saat ini ialah bertahan agar bisa mencapai puncak kesuksesan bersama. Keraguannya untuk berpaling pun lenyap, lantas saya melihat ada cinta bagi klub, kota, dan negara kala itu,” imbuhnya.

Memang bukan sebuah hal yang aneh jika potensi dari Si Kutu menjadi sebuah bahan perbincangan hangat saat ketika masih muda. Langkah Moratti selaku dari presiden Nerazzurri pada saat itu pun tergolong sangat mantap usai dapat saran dari Javier Zanetti, salah satu pemain terhebat mereka pada masanya.

Kendati demikian, setelah sekian lama Messi pun akhirnya mulai jenuh akan kebersamaannya dengan Barcelona. Imbas nirgelar musim lalu, serta banyak masalah lain, hasratnya tinggalkan Camp Nou dan hampir terjadi jika klausul 700 juta euro (Rp12 triliun) tak muncul.

Apakah hal ini sudah mengindikasikan ia akan benar-benar pindah ke Inter Milan? Mungkin saja. Tapi potensi dari Lionel Messi untuk melakoni LaLiga Spanyol bareng dengan Barcelona tetap tinggi, apalagi berkat pencalonan diri dari Joan Laporta sebagai pengganti Josep Maria Bartomeu.

x

Check Also

Atletico Madrid Meraih Kemenangan 2-1 Atas Espanyol , Antoine Griezman Ikut Jadi Starter

Madrid – Dalam laga pekan ke-4 LaLiga yang digelar di RCDE Stadium, Minggu (12/9/2021) malam ...