Home > Berita Liga Italia > Inter Bakal Depak 5 Pemain Usai Tersingkir Dari Kompetisi Eropa

Inter Bakal Depak 5 Pemain Usai Tersingkir Dari Kompetisi Eropa

Skuad Inter Milan terlalu gemuk untuk ukuran sebuah klub yang tidak lagi bertanding di kompetisi antarklub Eropa musim ini. Inter Milan cuma jadi penonton saat klub-klub top lain menjalani drawing fase gugur Liga Champions maupun Liga Europa awal pekan ini.

Anak asuh Antonio Conte tersingkir setelah finis di peringkat buncit fase grup Liga Champions akibat hasil imbang dengan Shakhtar Donetsk seminggu sebelumnya. Inter sekarang cuma bisa fokus ke liga domestik sebagai lumbung penyedia gelar musim ini.

Konsekuensi dari target yang menyempit, La Beneamata harus mengurangi beban skuad yang tadinya dipersiapkan buat mengarungi berbagai ajang. Inter wajib melakukan penghematan demi sisi finansial pula yang merugi lebih dari 100 juta euro berdasar laporan di tahun fiskal sebelumnya.

Potensi pendapatan dari Liga Champions maupun Liga Europa buyar sudah. Perampingan skuad dengan mengurangi jumlah pemain menjadi solusi Conte. Hal itu dilakukan saat klub menyambut bursa transfer Januari. Sederhana, Inter tidak bisa merekrut pemain baru sebelum menjual yang lama.

“Sejumlah pemain bisa pergi untuk mendapatkan waktu bermain lebih banyak. Sebelum ada yang masuk, klub harus melepas beberapa,” kata sang pelatih, dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

“Kami akan melakukan itu . . . Gabung . . . sehingga menjadi lebih ramping, tapi fungsional,” katanya.

Gazzetta memunculkan 4-5 pemain yang mungkin hampir pasti dibuang Conte karena perannya marginal di skuad. Paling hot tentu si playmaker Christian Eriksen, yang nasibnya misterius. Pemain andalan timnas Denmark itu kelihatannya menghitung hari kebersamaan singkat bersama Nerazzurri.

Ada kemungkinan Inter menukar Eriksen dengan pemain top lain mengingat nilainya yang cukup tinggi di mata klub peminat. Selain itu, Radja Nainggolan dan Matias Vecino menjadi dua calon korban tebang pilih. Posisi mereka bertumpuk dengan beberapa pemain lain di lini tengah.

Adapun dua sisanya adalah penyerang muda yang cuma jadi pelapis kesekian, Andrea Pinamonti, dan winger Ivan Perisic, yang penampilannya sangat angin-anginan. Tidak menutup kemungkinan juga ada nama lain di luar itu yang menjadi korban.

x

Check Also

Laga Pramusim Inter Menang Telak, Hakan Calhanoglu Langsung Cetak Gol

Hakan Calhanoglu langsung menunjukkan performa bagus dengan mencetak gol dalam partai persahabatan yang mempertemukan Inter ...