Home > Berita Liga Champions > Inilah Yang Disesalkan Solskjaer Soal Fred di Laga Lawan PSG

Inilah Yang Disesalkan Solskjaer Soal Fred di Laga Lawan PSG

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyesal tidak mengganti Fred saat The Red Devils masih bermain seri 1-1 dengan Paris Saint-Germain. Manchester United melawan Paris Saint-Germain dalam pertandingan kelima Grup H Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (2/12/2020) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Pertandingan itu akhirnya dimenangi PSG dengan skor 3-1. Tiga gol Les Parisiens dicetak oleh Neymar (menit ke-6, 90+1′) dan Marquinhos (69′). Adapun gol Man United berasal dari sepakan Marcus Rashford (32′).

Manchester United sebenarnya bisa mengimbangi permainan Paris Saint-Germain. Tapi, pertandingan menjadi berjalan timpang setelah Fred diusir wasit asal Italia, Daniele Orsato, pada menit ke-70. Ole Gunnar Solskjaer menceritakan sudah mengobrol dengan Fred pada babak pertama.

Fred sudah menerima kartu kuning pertama pada menit ke-23. Pesepak bola asal Brasil ini tertangkap kamera menanduk kepala dari pemain Paris Saint-Germain, Leandro Paredes. Saat sedang bersitegang, Fred tiba-tiba menyundul wajah Paredes.

Daniele Orsato sampai melihat tayangan ulang dari Video Assistant Referee (VAR) untuk menentukan apakah Fred harus diganjar kartu merah langsung atau tidak. Fred, yang membuat Paredes terkapar di lapangan, akhirnya hanya menerima kartu kuning.

Setelah babak pertama selesai, Ole Gunnar . . . Gabung . . . Solskjaer memberikan pesan kepada Fred. Hal ini diutarakan Solskjaer setelah pertandingan Man United versus PSG usai.

“Mungkin saya seharusnya mengganti Fred,” kata Ole Gunnar Solskjaer.

“Tapi dia bermain dengan sangat bagus.”

“Fred semestinya tidak mengarahkan kepalanya kepada pemain PSG pada babak pertama.”

“Fred beruntung tetap bisa melanjutkan pertandingan babak pertama.”

“Dia tahu dia tidak semestinya mengarahkan kepala kepada seseorang.”

“Kami berbicara agar dia bisa tetap tenang.”

“Saya pikir dia bermain dengan pikiran jernih pada babak kedua.”

“Dia tidak beruntung dengan keputusan wasit pada babak kedua.”

“Kartu kuning kedua sama sekali bukan pelanggaran.”

“Ander mengetahui hal itu,” kata Solskjaer menambahkan.

Fred pun meninggalkan lapangan karena menerima kartu kuning kedua berujung kartu merah setelah melepaskan tekel kepada pemain Paris Saint-Germain yang merupakan eks pemain Manchester United, Ander Herrera.

x

Check Also

Guardiola Tanpa Messi Sama Dengan Zidane Tanpa Ronaldo

Josep Guardiola kembali gagal mewujudkan ambisi menjadi juara Liga Champions. Guardiola selalu gagal menjadi juara ...