Home > Berita Liga Indonesia > Inilah Ritual Yang Dilakukan Bagas Kaffa Jelang Jalani Pertandingan

Inilah Ritual Yang Dilakukan Bagas Kaffa Jelang Jalani Pertandingan

Rasa tegang dan grogi pasti dirasakan oleh banyak pemain sepak bola ketika akan berlaga untuk membela timnya. Terlebih lagi ketika memperkuat negaranya. Hal itulah yang juga dirasakan oleh bek timnas U-19 Indonesia, Bagas Kaffa.

Akan tetapi rupanya kini pemain asal Barito Putera tersebut sudah mengetahui cara mengurangi rasa tegangnya. Bagas mengaku bahwa cara yang ia pakai adalah dengan mendengarkan musik.

Hal tersebut dilakukan ketika sedang berada di ruang ganti, tepatnya yaitu ketika menanti waktu masuk ke lapangan. Dijelaskan Bagas, cara ini ternyata berhasil untuk dirinya.

Setelah mendengarkan musik, Bagas merasa tidak terlalu tegang dan siap menatap laga yang akan dihadapinya.

“Ketika di ruang ganti, sembari menunggu persiapan masuk ke lapangan dan mendengarkan instruksi pelatih, saya mendengarkan lagu,” kata Bagas, dilansir SatuPedia.com dari instagram PSSI.

“Hal ini saya lakukan agar tubuh tidak tegang . . . Gabung . . . dan semakin siap ketika bertanding,” ujarnya.

Sementara itu, dalam waktu dekat ini Bagas Kaffa kemungkinan bisa kembali melakukan ritualnya tersebut. Pasalnya Bagas kini menjadi salah satu bagian dari skuad timnas U-19 Indonesia yang berangkat ke Spanyol guna jalani TC.

Dijadwalkan timnas U-19 Indonesia akan berangkat ke Spanyol pada Sabtu (26/12/2020). Nantinya Bagas berangkat bersama 26 pemain lainnya.

x

Check Also

Ganti Sponsor Baru, Logo Liga 1 2021/22 Berubah Jadi Biru

Jakarta – Pada kompetisi Liga 1 2021/22 mendatang, kabarnya akan berganti sponsor, yang sebelumnya disponsori ...