Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-16 > Inilah Pemain Timnas U-16 Indonesia Berdarah Kanada

Inilah Pemain Timnas U-16 Indonesia Berdarah Kanada

Sleman – Timnas U-16 Indonesia kembali memanggil Victor Jonson Benjamin Dethan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Pada Januari lalu nama Victor sebenarnya sempat dipanggil untuk mengikuti TC, namun sayangnya, pemain asal PSM Makassar tersebut tidak bisa berpartisipasi karena menderita cedera.

Nama Victor Jonson Benjamin Dethan menjadi salah satu pemain keturunan yang sedang dipantau oleh pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti. Selain Victor, peman keturunan lainnya yang mengikuti TC yakni Ronaldo Joybera Kwateh, yang memiliki darah Liberia.

Victor sendiri adalah pemain Indonesia yang besar di sini, meski ada garis keturunan Kanada dari sang ibu.
“Ayah saya asli Kupang, NTT (Nusa Tenggara Timur), sedangkan Ibu saya berasal dari Kanada. Saya lahir di Kupang, dan tinggal di Malang,” jelas Victor.

Pemain yang berposisi sebagai sayap kanan ini berharap bisa terpilih membela Timnas U-16 Indonesia di ajang Piala Asia U-16 mendatang.

“Saya nyaman berada di sini, ini merupakan rumah kedua bagi saya di sepakbola, tentu setelah klub saya (PSM). Semua di sini menyambut saya dengan tangan terbuka, namun tentu . . . Gabung . . . diperlakukan sama seperti yang lain,” kata Victor.

“Saya sudah terbiasa dan akrab serta bisa berbaur dengan teman-teman lain. Apalagi, dalam tim, kami diatur tidurnya, rotasi kamar, agar kami bisa saling kenal dan berteman baik,” sambungnya.

Victor mengakui intensitas latihan di Timnas U-16 Indonesia lebih tinggi dari saat ia berlatih bersama PSM Makassar. Meski demikian, Victor juga mengaku masih bisa mengikutinya dengan baik.

“Tapi saya suka, kemudian intensitasnya juga tinggi, namun saya tidak masalah dan masih bisa mengikutinya,” ucap Victor.

“Tentu dengan kerja keras, saya akan memberikan segenap kemampuan sepakbola saya di tim ini, dan berharap bisa terus dipanggil dan masuk memperkuat tim untuk membela Indonesia di turnamen mendatang,” pungkasnya.

x

Check Also

Bima Sakti Soroti Komunikasi Antar Pemain Timnas U-16 Belum Baik

Jakarta – Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, menyebut masalah yang masih harus diperbaiki anak ...