Home > Berita Liga Inggris > Inilah Bukti Lini Belakang Manchester City Tampil Solid Musim Ini

Inilah Bukti Lini Belakang Manchester City Tampil Solid Musim Ini

Lini belakang dari Manchester City tampil dengan begitu kukuh. The Citizens sudah menjadi tim yang paling minim akan kebobolan serta paling banyak cleansheet dalam Liga Inggris musim ini.

Man City berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Southampton di St. Mary’s Stadium pada pekan ke-14 Liga Inggris, Sabtu (19/12/2020) dini hari WIB. Gol tunggal untuk kemenangan The Citizens diciptakan oleh Raheem Sterling.

Kemenangan yang tak datang dengan mudah kepada City. The Saints juga memberikan perlawanan sengit sepanjang 90 menit berjalan.

Kukuhnya lini pertahanan dari City memegang banyak peranan penting dalam keberhasilan mereka untuk meraih tiga angka. Manchester Biru akhirnya mampu meredam tuan rumah dengan hanya membuat tiga kali shoot on target dari sembilan kali percobaan di laga ini.

Tangguhnya lini pertahanan ini bisa dibilang menjadi sebuah senjata utama untuk pasukan Pep Guardiola di musim ini. Cleansheet di laga kontra Southampton adalah yang keenam bagi City dalam Liga Inggris musim ini.

Dikutip dari Opta, City merupakan salah satu tim dengan jumlah cleansheet terbanyak dalam Liga Inggris musim ini (6 cleansheet). Mereka juga bisa menjadi tim dengan jumlah kebobolan yang paling minim (12 gol).

Kukuhnya lini pertahanan dari City ini sekaligus mampu menutupi ketumpulan dari lini serang mereka. Cederanya Gabriel . . . Gabung . . . Jesus serta Sergio Aguero membuat City baru mengemas 19 gol pada musim ini. Catatan tersebut merupakan catatan yang terburuk di antara tim yang berada dalam delapan besar.

Pep Guardiola mengakui bahwa kini lini belakangnya memang sudah tampil luar dengan biasanya pada musim ini khususnya pada saat jumpa dengan Southampton.

Guardiola yang menilai salah satu kunci menawannya dari performa barisan bertahannya adalah kehadiran dari Ruben Dias. Dias didatangkan oleh City pada musim panas ini dari Benfica. City harus mengeluarkan dana 68 juta euro untuk menebusnya.

“Secara defensif kami luar biasa. Musim lalu kami banyak kesulitan. Ruben (Dias) telah banyak membantu kami. John (Stones) di beberapa pertandingan terakhir sangat luar biasa,” ujar Guardiola dikutip dari BBC.

“Kami terus bermain lebih banyak untuk terus bisa menciptakan peluang yang lebih banyak”.

x

Check Also

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette Kunci Arsenal Untuk Datangkan Lautaro Martinez

London – Arsenal diberitakan akan melakukan belanja striker baru pada musim panas ini. Kini Arsenal ...