Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Inilah Alasan Zidane Masih Andalkan Benzema di Real Madrid

Inilah Alasan Zidane Masih Andalkan Benzema di Real Madrid

Madrid – Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, ikut menyumbangkan dua gol bagi kemenangan 3-1 Madrid atas Athletic Bilbao di laga lanjutan Liga Spanyol 2020/21 pada Rabu (16/12/2020) dini hari WIB.

Dua gol yang dicetak Benzema ini seakan menunjukkan bahwa pemain berusia 32 tahun ini masih tajam di depan gawang lawan.

Nama Karim Benzema kembali disorot setelah performa penyerang asal Prancis ini perlahan naik kembali dan selalu menjadi striker andalan bagi pelatih Zinedine Zidane.

Sebelumnya, saat Los Blancos masih memiliki Real Madrid, karir Benzema seakan tenggelam karena ia sulit untuk mencetak gol. Hingga banyak fans yang mempertanyakan mengapa Real Madrid masih mempertahankan Benzema.

Hal yang sama juga terjadi saat Ronaldo sudah hengkang ke Juventus. Zinedine Zidane masih memasang Benzema di skuad utamanya, padahal Real Madrid masih memiliki beberapa nama penyerang handal lainnya, seperti Mariano Diaz dan Luka Jovic.

Zidane memutuskan tetap memakai Benzema meskipun sebenarnya sang pemain tidak bisa selalu tampil baik.

Keputusan Zidane yang seakan menganak emaskan Benzema di Madrid . . . Gabung . . . ini membuat fans klub itu mulai gerah.

Namun ternyata, ada alasan logis mengapa Zidane tetap mempertahankan Karim Benzema di setiap laga Real Madrid.

Menurut penjelasan pelatih asal Prancis ini, ia menyukai gaya permainan Benzema yang dinilainya seperti bermain selayaknya bukan pemain bernomor punggung 9. Benzema tidak hanya memikirkan bagaimana dirinya mencetak gol, namun juga membantu rekan setimnya yang lain untuk menciptakan gol.

“Dia pemain yang lebih lengkap sekarang ini. Dia bukan sekadar pemain bernomor punggung 9 murni. Dia tidak hanya memikirkan tentang gol dan itulah mengapa saya menyukainya,” kata Zinedine Zidane, Rabu (16/12/2020).

x

Check Also

Zidane

Kata Zidane Soal Rumor Bakal Tinggalkan Real Madrid

Madrid – Rumor pergantian pelatih kembali menyelimuti Real Madrid. Zinedine Zidane menegaskan tak akan keberatan ...