Home > Berita Bola > Inilah Alasan Kebiasaan Maradona Gunakan 2 Jam Tangan

Inilah Alasan Kebiasaan Maradona Gunakan 2 Jam Tangan

Maradona merupakan salah satu pesepak bola terbaik di jagat raya berkat dari performanya yang sudah membantu Argentina berasil meraih banyak gelar juara. Ditinggal sang legenda, Ronaldo juga mengakui sangat sedih.

Pemain yang berhasil membawa Brasil menjuarai Piala Dunia pada tahun 2002 itu bercerita tentang kisah yang mengharukan yang dimiliki oleh Maradona.

Diketahui bahwa saat ini Maradona memakai dua jam tangan dengan alasannya adalah jam tangan itu sudah digunakan untuk mengetahui waktu pada Argentina (tempat asalnya) dan tempat yang akan dia kunjungi.

Namun ternyata, ada alasan yang lebih mengharukan lagi soal dua jam tangan ini. Ronaldo bercerita jika salah satu dari jam tangan itu merupakan pemberian anaknya sehingga dia tidak akan melepaskannya.

“Salah satu kali pertama dia datang mengunjungi saya di Madrid kami makan malam,” tuturnya.

“Diego membawa dua jam tangan dan menurut legenda dia tidak akan pergi ke mana pun tanpa keduanya. Saya bertanya kepadanya mengapa dia memakai dua, dan dia berkata bahwa putrinya telah memberikannya kepadanya sebagai hadiah dan sejak itu dia tidak pernah melepasnya,” lanjutnya.

Bahkan Maradona sendiri memberikan satu jam tangan itu kepada Ronaldo usai makan malam tersebut. Ronaldo sudah menolak, namun Maradona akan marah dan sejak itu Ronaldo ingin terus menjaga jam tangan tersebut sebisa mungkin.

“Saya akan menjaganya selama sisa hidup saya sebagai pengingat akan kemurahan hati dan persahabatannya.” pungkasnya.

Inspirasi Bagi Pesepak Bola Hebat

Zinedine Zidane, Legenda yang Tak Dirindukan Juventus | Pandit . . . <a href=Gabung . . . Football Indonesia" width="674" height="389" data-noaft="1" />

Sebagai seorang pesepak bola yang profesional, Zidane juga memulai kariernya tidak secara tiba-tiba. Ada proses yang harus ia lalui sebelum bisa menjadi pesepak bola besar.

Salah satunya adalah soal dari mana dia sudah terinspirasi menjadi seorang pesepak bola. Menurutnya, dia menjadi seorang pesepak bola karena sudah terinspirasi oleh Diego Maradona yang merupakan sang bintang dari timnas Argentina.

 Zidane juga menganggap performa dari Maradona pada Piala Dunia 1986 menjadi sebuah inspirasi utamanya terutama untuk membuat perbedaan pada lapangan.

Bahkan Zidane tertarik karena Maradona seakan melakukannya sendirian padahal pada kenyataannya Maradona tentu dibantu rekan-rekannya yang lain.

“Dia meninggalkan jejaknya pada saya, di pikiran saya, terutama pada tahun 1986 karena dia sensasional saat itu. Pada saat itulah saya menjadi sadar akan pemainnya, membuat perbedaan seperti yang dia lakukan,” tuturnya.

“Dia memenangkan pertandingan sendirian. Di tahun 1986 dia berada di level lain,” pungkasnya.

Kini sang legenda telah pergi dari dunia usai dikabarkan meninggal pada Rabu, (25/11/2020).

Maradona meninggal di usia 60 tahun.
x

Check Also

Neymar : Saya Tidak Tahu Lagi Bagaimana Agar Orang-Orang Bisa Hormati Saya!

Brasil – Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Kamis (9/9/2021) Jumat pagi hari WIB, ...