Home > Berita Liga Indonesia > Inikah Isyarat Bek Persib Akan Segera Hengkang ?

Inikah Isyarat Bek Persib Akan Segera Hengkang ?

Buntut kompetisi yang tidak berjalan di Liga Indonesia, para pemain asing pulang ke negaranya masing-masing. Termasuk salah satunya bek Persib Bandung, Nick Kuipers. Nick Kuipers telah memutuskan untuk pulang ke negaranya sejak akhir November 2020 lalu. Ia sempat membawa oleh-oleh berupa jersey Persib Bandung untuk keluarganya.

“Saya berencana pulang ke Belanda minggu depan. Saya bawa jersey Persib sebagai buah tangan,” kata Nick Kuipers, Senin 16 November 2020, dikutip dari laman resmi Persib.

Sekarang bek berusia 28 tahun dikabarkan ikut bergabung dengan latihan salah satu kontestan Erste Divisie (Liga kasta kedua Belanda), MVV Maastricht. Hal ini diketahui dari laman resmi klub yang mengumumkan mereka kedatangan Nick Kuipers di sesi latihan,

MVV Maastricht memastikan Nick Kuipers akan ikut berlatih dengan skuat mereka sepanjang Desember 2020.

“Wajah baru hadir dalam latihan MVV, ya Nick Kuipers yang akan berlatih sepanjang Desember ini,” tulis MVV Maastricht.

Kabar ini sempat memunculkan rumor bahwa Nick Kuipers akan pergi dari Persib Bandung. Apalagi, kontrak Kuipers di Persib Bandung seperti dilansir dari Transfermarkt akan berakhir per 31 Desember 2020. Tapi MVV Maastricht memastikan kalau Nick Kuipers masih berada di bawah kontrak Persib Bandung. Menurut mereka, Nick berlatih di . . . Gabung . . . Maastricht karena ingin menjaga kebugarannya.

“Lebih dari setahun yang lalu, Nick pergi ke Indonesia dan saat ini berada di bawah kontrak Persib Bandung,” tulisnya.

“Karena kompetisi di Indonesia tertunda akibat pandemi COVID-19, Kuipers kembali ke kampung halamannya dan sekarang sedang menjaga kebugaran di MVV Maastricht.”

MVV Maastricht adalah klub masa kecil Nick Kuipers. Bek bertinggi 193 cm itu mengawali karier di MVV Maastricht U-18 sampai senior sebelum bergabung dengan ADO Den Haag pada 2017.
Skuat Persib Bandung saat ini diliburkan, namun pelatih tetapo memberikan program latihan kepada setiap pemain. Mereka dipantau perkembangannya, juga diberi program pencegahan cedera.

“Kami sebelumnya sudah membuat program latihan pencegahan cedera. Hal itu dibuat sebagai panduan saat berlatih mandiri,” kata Fisioterapis Persib, Benediktus Adi Prianto, dikutip dari laman resmi klub.

x

Check Also

PSPS Riau Bayar Gaji Pemain, Tapi Masih Ada 2 Yang Belum Beres

PSPS Riau, peserta Liga 2, baru saja melunasi tunggakan gaji dua pemainnya pada musim lalu. ...