Home > Berita Liga Inggris > Imbang Lawan West Brom Diakui Klopp Seperti Sebuah Kekalahan

Imbang Lawan West Brom Diakui Klopp Seperti Sebuah Kekalahan

Manajer dari Liverpool, Jurgen Klopp sudah mengakui hasil imbang mereka saat lawan West Brom terasa bak kekalahan dan mengakui bahwa sang tamu layak untuk mendapat poin dari laga yang sudah digelar di Anfield itu.

Liverpool juga menjamu West Brom pada laga pekan ke-15 Premier League 2020-21 di Anfield, Minggu (27/12/2020). The Reds memang sudah berhasil mendominasi jalannya pertandingan.

Mereka juga memaksa West Brom untuk bertahan pada sebagian besar jalannya pertandingan. Liverpool juga bahkan sempat unggul pada menit ke-12 via gol Sadio Mane.

Namun Liverpool juga tampil payah. Mereka tak bisa mencetak sebuah gol tambahan. Pada akhirnya West Brom bisa memaksakan hasil imbang melalui gol Semi Ajayi.

West Brom Layak Dapat Poin

Usai pertandingan, Jurgen Klopp akhirnya ditanya oleh para jurnalis dengan pertanyaan apakah hasil imbang lawan West Brom ini lebih terasa seperti sebuah kekalahan. “Ya, terasa demikian,” jawabnya pada situs resmi Liverpool.

“Tapi saya tahu kami memiliki poin lebih dari sebelumnya jadi tidak apa-apa,” sambung Klopp.

Namun Klopp juga mengakui bahwa Liverpool juga bermain dengan tidak cukup bagus dalam laga tersebut. Ia pun mengatakan sebagai hasilnya, West Brom memang pantas mendapatkan hasil imbang tersebut.

“Masalah yang saya miliki adalah saya pikir West Brom pantas mendapatkan poinnya – itu kesalahan kami, tetapi mereka pantas mendapatkan satu poin di babak kedua,” akunya.

Soal Cederanya Matip

Di laga lawan West Brom ini, Jurgen Klopp menjadikan Joel Matip sebagai starter. Akan tetapi Liverpool terpaksa bermain tanpanya sejak menit ke-60.

Pasalnya, Matip mengalami cedera. Ia terlihat memegangi area pangkal pahanya.

Cederanya Matip ini membuat stok bek senior Liverpool habis. Meski demikian Jurgen Klopp mengaku tak terlalu pusing soal hal tersebut.

“Joel cedera dan ini bukan pertama kalinya bek tengah cedera. Itu tentu saja tidak bagus, terutama sekarang karena ia dalam kondisi yang sangat baik lagi, tapi kita tidak bisa mengubahnya. Kami hanya harus menerimanya dan melanjutkan,” tegas Klopp.

Usai melawan West Brom, Liverpool akan berduel melawan Newcastle. Pasukan Jurgen Klopp akan menjalani duel ini di markas The Magpies pada 31 Desember dini hari WIB.

x

Check Also

Sergio Aguero Bukan Ke Barcelona, Malah Bakal Gabung Chelsea

Sebuah gosip yang baru beredar mengenai ke mana nantinya Sergio Aguero akan berlabuh. Striker dari ...