Home > Berita Liga Spanyol > Imbang Lawan Eibar, Koeman Indikasikan Barcelona Menyerah Kejar Gelar Juara

Imbang Lawan Eibar, Koeman Indikasikan Barcelona Menyerah Kejar Gelar Juara

Barcelona mendapatkan hasil buruk lagi di Liga Spanyol dengan ditahan Eibar 1-1 di kandang sendiri pada pekan ke-16, Selasa (29/12/2020) di Camp Nou. Hasil itu membuat Barcelona asuhan Ronald Koeman berada di posisi ke-6 klasemen Liga Spanyol. Baru mengoleksi 25 poin dalam 15 penampilan, Barcelona defisit 7 poin dari Atletico Madrid dan Real Madrid yang memuncaki klasemen Liga Spanyol.
Atletico Madrid baru bermain 13 kali sementara Real Madrid sudah 15 kali. Liga Spanyol 2020-2021 belum ada separuh jalan sehingga secara matematis, defisit poin dari Atletico Madrid seharusnya masih mungkin dikejar oleh Barcelona.

Tapi, secara mengejutkan Ronald Koeman malah memberikan komentar yang tidak optimistis setelah Barcelona ditahan imbang Eibar 1-1. Koeman bahkan terkesan mengajak Barcelona menyerah dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol musim ini.

“Kami harus realistis dan memahami kalau sekarang peluang menjadi juara sudah sangat rumit,” kata Koeman seperti dikutip dari Tuttomercatoweb.

“Dalam kehidupan, tidak ada yang mustahil. Tapi, untuk saat ini ada perbedaan poin yang besar dari Atletico Madrid yag memimpin klasemen.”

“Atletico Madrid bermain sangat bagus, memenangi . . . Gabung . . . hampir semua pertandingan dan menderita sedikit gol. Ini akan sangat sulit,” katanya.

Komentar Koeman pastinya tidak akan bisa diterima oleh banyak suporter Barcelona. Faktanya, defisit poin dari Atletico Madrid dan Real Madrid masih sangat realistis untuk dikejar. Kecuali kalau Koeman memang merasa kalau Barcelona besutannya tidak akan bisa lagi meningkatkan performa di paruh kedua kompetisi. Barcelona memang kelihatan gawat dalam 16 pertandingan pertama.
Mereka sering tersandung dari lawan yang tidak-tidak, seperti Getafe (0-1), Alaves (1-1), Cadiz (1-2), dan kini Eibar (1-1). Lionel Messi dkk. juga kalah terus dalam duel head-to-head melawan dua rival abadi, Real Madrid (1-3) dan Atletico Madrid (0-1).

x

Check Also

Komentar Luis Figo Legenda Real Madrid Dijadikan Bahan Julid Sang Mantan Bos

Nama Luis Figo disebut-sebut dalam salah satu rekaman suara Florentino Perez yang dibuka ke publik. ...