Home > Berita Liga Spanyol > Iker Casillas Tetap Dukung Zidane di Tengah Isu Pemecatan

Iker Casillas Tetap Dukung Zidane di Tengah Isu Pemecatan

Legenda Real Madrid, Iker Casillas, memberikan dukungan kepada Zinedine Zidane yang masa depannya sebagai pelatih Los Blancos mulai terancam. Nasib Zinedine Zidane di Real Madrid sedang berada di ujung tanduk pada musim 2020-2021.

Pasalnya, Zinedine Zidane gagal menyelamatkan Real Madrid dari hasil-hasil minor belakangan ini. Dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, Los Blancos menelan tiga kekalahan dengan dua pertandingan lainnnya menghasilkan satu kemenangan dan satu kali imbang.

Hal itu diperburuk dengan kekalahan 0-2 dari Shakhtar Donetsk pada pertandingan kelima Grup B Liga Champions pada 1 Desember lalu. Kekalahan itu membuat Madrid terancam tidak lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Belum lagi, posisi Madrid di Liga Spanyol juga tertahan di peringkat keempat klasemen sementara.

Mereka tertinggal 7 poin dari sang pemuncak klasemen, Real Sociedad, yang mengoleksi 24 poin dari 11 pertandingan. Walau begitu, Zidane menegaskan kalau dirinya tidak akan mengundurkan diri dari kursi pelatih.

Legenda Madrid, Iker Casillas, pun memberikan dukungan kepada juru . . . Gabung . . . taktik asal Prancis itu. Mantan kiper nomor satu Spanyol ini juga mengaku heran mengapa Zidane dipertanyakan kemampuannya. Padahal, menurut Casillas, yang diperlukan saat ini adalah mempercayai Zidane.

“Saya tidak mengerti mengapa Zidane dipertanyakan,” kata Casillas, dikutip dari AS English.

“Zizou (panggilan Zidane) adalah pelatih yang luar biasa. ”

“Dia adalah teman yang baik dan akan melakukan segala kemungkinan untuk mengangkat Madrid setinggi mungkin.”

“Kita memang tidak bisa hidup dengan kejayaan masa lalu.”

“Tapi, dia berhak untuk kita berikan kepercayaan,” kata sosok yang mempersembahkan tiga trofi Liga Champions untuk Madrid ini mengakhiri.

x

Check Also

Hasil Pramusim Barcelona Gilas Girona, Depay Sumbang Gol

Uji coba pramusim kedua Barcelona membawakan hasil yang positif. Menghadapi tetangga mereka, Girona, El Blaugrana berhasil menang ...