Home > Berita Liga Italia > Ibrahimovic Merasa Senang Bisa Membantu Klub Kembali Ke Puncak

Ibrahimovic Merasa Senang Bisa Membantu Klub Kembali Ke Puncak

Zlatan Ibrahimovic merasakan tantangan di AC Milan sama seperti saat berada di Manchester United. Ibrahimovic selalu terpacu menuntaskan hal-hal yang tidak mungkin. Ibrahimovic kembali ke AC Milan setelah menuntaskan kontrak dengan LA Galaxy. Ini pun menjadi periode kedua Ibra bermain untuk AC Milan.
Striker asal Swedia itu sebelumnya membela Rossoneri pada 2010 sampai 2012. Ada satu gelar Scudetto dan Supercoppa Italia yang dirasakan Ibrahimovic.

Keputusan Ibrahimovic kembali ke Milan tidak lebih karena merasa ada tantangannya. Striker 39 tahun itu sangat terpacu untuk mengangkat Milan lagi ke posisi teratas setelah bertahun-tahun menjadi penghuni papan tengah. Situasi itu pernah dialami Ibrahimovic saat membela Manchester United.
Setelah meraih banyak kejayaan di Paris Saint-Germain, Ibra berhasil membantu Setan Merah meraih gelar Piala Liga Inggris dan Liga Europa di musim pertamnya.

“Saat semua orang mengatakan itu tidak mungkin, itulah yang membuat saya bersemangat. Lebih baik membawa klub kembali ke puncak daripada bergabung . . . Gabung . . . dengan tim papan atas. Anda harus membantu orang lain menyadari apa artinya berada di puncak,” kata Ibrahimovic kepada Sky Sport Italia.

“Saat saya kembali ke Milan, rasanya situasi yang sama seperti Manchester United, saat semua orang mengatakan tempo Liga Inggris terlalu berat bagi saya. Saya cenderung melakukan kebalikan dari apa yang dikatakan semua orang tentang saya,” katanya.

Ibrahimovic bisa mencetak 17 gol di Liga Inggris dari 28 penampilan. Catatan itu cukup oke mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi di musim 2016/2017.

x

Check Also

Laga Pramusim Inter Menang Telak, Hakan Calhanoglu Langsung Cetak Gol

Hakan Calhanoglu langsung menunjukkan performa bagus dengan mencetak gol dalam partai persahabatan yang mempertemukan Inter ...