Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Ibrahimovic Merasa Dirinya Adalah Pembawa Hadiah Untuk Milan

Ibrahimovic Merasa Dirinya Adalah Pembawa Hadiah Untuk Milan

Milan – Situasi di AC Milan berubah drastis saat bomber asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, datang untuk kedua kalinya. Karena itu wajar kalau ia mengklaim dirinya sendiri sebagai ‘Santa Klaus’ untuk Rossoneri.

Bergabungnya Ibrahimovic memperbaiki satu bagian yang penting dari Milan: Mentalitas. Sehingga, walau dirinya absen, Rossoneri mampu memetik hasil positif hingga sukses menduduki puncak klasemen Serie A.

Kemenangan atas Lazio pada Kamis (24/12/2020) kemarin seolah menjadi kado natal yang manis buat Milan. Meski Ibrahimovic tidak terlibat, namun tidak bisa dimungkiri kalau dirinya memberikan pengaruh buat mental Rossoneri.

“Saya adalah Santa Klaus. Saya yang membawa hadiah untuk seluruh ke-27 anak saya: dua di Swedia dan 25 lainnya di sini, Milanello,” ujarnya kepada SportWeek.

“Tahun ini, ucapan selamat buat apa yang telah kami perbuat dan sedang lakuka. Kekalahan kami sedikit. Saya tidak tahu apakah itu berkat saya atau bukan, tapi saya berbuat sesuatu, saya membawa sesuatu,” lanjutnya.

Ibrahimovic hampir selalu memberikan trofi kepada setiap tim yang ia singgahi. Mulai saat dirinya dikenal waktu masih membela . . . Gabung . . . Ajax Amsterdam hingga LA Galaxy. Bahkan, Milan pun pernah kebagian tuahnya.

Ia sudah diakui sebagai pesepakbola terbaik Swedia sebanyak 12 kali. Namun tidak pernah sekalipun dirinya mendapatkan trofi individual paling bergengsi, Ballon d’Or. Namun Ibrahimovic tidak kecewa.

“Saya takkan menukar 12 Guldbollen saya untuk satu dari France Football karena, bagi saya, trofi itu menunjukkan kontinuitas,” tambahnya.

“Saya telah melihat banyak orang menjuarai Piala Dunia, Euro Cup, Liga Champions, bahkan Ballon d’Or, melalui tahun yang indah, fantastis, lalu setelahnya hilang, namun saya berada dalam permainan ini selama 25 tahun. Selalu berada di puncak. Itulah perbedaan besarnya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Tinggal Selangkah Lagi Oliver Giroud Gabung AC Milan

Jakarta – Masa depan penyerang Timnas Prancis, Olivier Giroud, akhirnya mulai terkuak setelah Fabrizio Romano ...