Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Hugo Sanchez Minta Madrid Tak Terburu-buru Depak Zidane

Hugo Sanchez Minta Madrid Tak Terburu-buru Depak Zidane

Madrid – Nasib Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid belakangan ini sedang disorot menyusul menurunya performa Los Blancos pada awal musim ini.

Di pentas La Liga, saat ini Real Madrid masih menempati posisi keempat pada klasemen sementara dengan 17 poin, hasil dari 5 kali menang, 2 kali seri, dan 3 kali kalah. Selisih 7 poin dari Real Sociedad yang menempati puncak klasemen.

Tiga kali kekalahan yang dialami Los Blancos sudah menyamai catatan kekalahan mereka saat menjuarai La Liga di musim lalu, padahal jadwal kompetisi di musim ini masih panjang.

Sementara di ajang Liga Champions, Real Madrid sementara ini menempati posisi ketiga klasemen Grup B dengan 7 poin, berada di bawah Borussia Moenchengladbach (8 poin) dan Shakhtar (7 poin), serta hanya selisih 2 poin dari Inter Milan yang menempati posisi juru kunci.

Nasib Real Madrid kemudian masih bergantung dari laga terakhir mereka saat menjamu Borussia Moenchengladbach pada pekan depan.

Secara keseluruhan, Real Madrid baru menang 7 kali dari 15 laga yang sudah mereka jalani di seluruh kompetisi. Tentu saja dengan catatan ini tekanan terhadap Zidane menjadi makin besar.

Terkait . . . Gabung . . . hal ini, mantan bintang Real Madrid, Hugo Sanchez, meminta semua pihak agar tidak gegabah dalam memutuskan untuk memecat Zidane dari kursi pelatih.

“Tidak, saya pikir tidak. Hal itu terlalu gegabah jika dilakukan sekarang,” kata Sanchez.

“Kamu harus menunggu sampai fase grup (Liga Champions) selesai, yang mana begitu rumit karena juga bergantung pada hasil tim lain. Akan ada tekanan tertentu, kegugupan, dan yang jelas masih harus menunggu hasil melawan Gladbach juga,” sambungnya.

Sanchez juga mengaku memahami banyaknya tekanan terhadap Zidane akibat performa para pemainnya yang menurun.

“Ada kritik serius yang diarahkan kepada Zidane. Dia menanggungnya dengan tenang, tapi saya bisa menangkap rasa gelisahnya, karena para pemainnya tak tampil sesuai harapan publik,” tandasnya.

x

Check Also

Zidane

Kata Zidane Soal Rumor Bakal Tinggalkan Real Madrid

Madrid – Rumor pergantian pelatih kembali menyelimuti Real Madrid. Zinedine Zidane menegaskan tak akan keberatan ...