Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Hobi Baru Gelandang Persib Selama Kompetisi Terhenti, Memelihara Kura-kura

Hobi Baru Gelandang Persib Selama Kompetisi Terhenti, Memelihara Kura-kura

Bandung – Di tengah masih belum dimulainya kegiatan latihan tim akibat ditundanya lanjutan kompetisi Liga 1 2020 hingga Februari mendatang, gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, memiliki hobi baru yakni memelihara kura-kura dan ikan cupang.

“Hobi baru ngurus hewan peliharaan, ada kura-kura sama ikan itu saja,” kata pemain yang akrab disapa Dado ini.

Menurut Dado, memelihara ikan cupang dan kura-kura ini selain untuk menghilangkan kejenuhan di masih belum jelasnya kompetisi, juga untuk bermain bersama sang anak.

“Sambil asuh anak, kebetulan anak juga suka jadi sekalian saja, dari pada main gadget jadi lebih baik hal seperti ini saja (memelihara hewan peliharaan),” ucap Dado.

“Kemauan anak juga, karena sering lihat ikan sama kura-kura di YouTube, Alhamdulillah pas dibelikan jadi berkurang main hpnya otomatis dia jadi sering main di rumah,” tambahnya.

Dado juga menjelaskan, ada dua jenis kura-kura yang ia pelihara, yakni sulcata dan red foot. Sementara untuk ikan cupang, Dado mengaku . . . Gabung . . . memiliki beberapa ekor.

Dado juga mengaku belum memiliki keinginan untuk menambah hewan peliharaannya karena khawatir tidak bisa mengurusnya.

“Belum tahu, tapi lihat kondisi, kalau liga mulai akan agak ngurangin juga, sekarang cukup lah kalau banyak takutnya kewalahan,” ujar Dado.

Walaupun kini telah memiliki hobi baru namun Dado tidak meninggalkan kewajibannya untuk tetap menjaga kondisi fisiknya dengan menjalankan latihan secara mandiri seperti yang telah diinstruksikan tim pelatih.

Persib Bandung sendiri masih menunggu kepastian dari PSSI terkait lanjutan kompetisi sebelum mengumpulkan timnya kembali.

x

Check Also

Persib Akan Langsung Gelar Latihan Setelah PPKM Usai

Bandung – Persib Bandung direncanakan akan langsung menggelar latihan tim setelah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan ...