Home > Berita Liga Inggris > Hobi Baru Arsenal Itu Bernama Bunuh Diri

Hobi Baru Arsenal Itu Bernama Bunuh Diri

Arsenal kalah dari Everton dini hari tadi, salah satunya lewat gol bunuh diri. The Gunners sedang ‘hobi’ menjebol gawang sendiri. Arsenal lagi-lagi gagal menang di pertandingan Liga Inggris musim ini. Bertandang ke Goodison Park, Liverpool, Minggu (20/12/2020) dini hari WIB, anak asuh Mikel Arteta tumbang 1-2 dari Everton.

Gol bunuh diri Rob Holding di menit ke-22 membuat Arsenal tertinggal, sebelum Nicolas Pepe menyamakan skor lewat penalti pada menit ke-35. Tapi, Yerry Mina membuat Meriam London kembali tertinggal 1-2, yang bertahan sampai pertandingan bubar.

Ada catatan untuk gol bunuh diri yang dilakukan Arsenal. Juara bertahan Piala FA itu sudah membuat tiga gol bunuh diri sejauh ini. Masing-masing gol bunuh dirinya dilesakkan Bukayo Saka, Pierre-Emerick Aubameyang, dan terakhir Rob Holding. Jumlah itu cukup banyak dibanding musim lalu.

Sekadar catatan, seperti dilansir dari situs resmi Premier League, Arsenal tidak membuat . . . Gabung . . . gol bunuh diri sama sekali di liga musim lalu. Tapi sekarang sudah ada tiga gol bunuh dari 14 pertandingan pertamanya.

Arsenal pun mendekati catatan Chelsea, yang pernah membuat 4 gol bunuh diri di musim 2002/2003 dan 5 gol bunuh diri pada musim 2011/2012. Kekalahan dari Everton sendiri membuat Arsenal tertahan di papan bawah. Meriam London masih berada di peringkat ke-15 klasemen Liga Inggris, dengan raihan 14 poin dari 14 pertandingan.

x

Check Also

Jorginho Dan N’Golo Kante Bikin Thomas Tuchel Bangga

London – Jorginho dan N’Golo Kante tampil menawan dalam gelaran Eruro 2020 meskipun mereka berada ...