Home > Berita Liga Indonesia > Hingga Saat Ini, Irfan Bachdim Masih Mengidolakan Bambang Pamungkas

Hingga Saat Ini, Irfan Bachdim Masih Mengidolakan Bambang Pamungkas

Irfan Bachdim bercerita bagaimana awalnya ia bisa mengagumi sosok Bambang Pamungkas yang sampai saat ini bahkan masih menjadi idolanya.

Semua berawal dari Irfan Bachdim yang selalu melihat sosok Bambang Pamungkas di berbagai papan reklame.

Pemain keturunan Indonesia Belanda tersebut memang saat kecil selalu datang berkunjung ke Tanah Air untuk bertemu dengan keluarganya.

Dalam kunjungannya tersebut, pemain yang besar di Belanda itu menceritakan bagaimana dirinya yang berawal tidak tau siapa Bambang Pamungkas hingga bisa menjadi idolanya.

“Selalu Bambang Pamungkas. Kenapa? kami datang ke sini untuk liburan, tentu saja untuk mengunjungi keluarga saya.”

“Saya tidak tahu saat itu ketika saya masih kecil tentang sepak bola Indonesia,” kata Irfan Bachdim sebagaimana dikutip SatuPedia.com dari channel YouTube Marc Klok.

“Kemudian di papan reklame itu selalu ada satu orang ini. Dan saya tidak mengenalnya saat itu.”

“Tapi saya bertanya pada paman saya siapa orang ini, dan dijawab Bambang Pamungkas pemain sepak bola terbaik yang kami miliki,” ucapnya.

Dari sebuah cerita tersebut, Bachdim mencari tahu siapa pria yang akrab disapa Bepe tersebut, hingga akhirnya ia berhasil bertemu.

Pemain timnas Indonesia itu bertemu pertama kali dengan Bepe saat ia datang ke Indonesia untuk memulai kariernya sebagai pemain profesional.

“Kemudian saya datang untuk uji coba ke Indonesia, saya bergabung dengan Persija. . . . Gabung . . . Di sanalah saya lihat Bambang Pamungkas,” ujar Bachdim.

“Dia orangnya baik, ramah, pria bijak dan punya bakat hebat,” kata mantan pemain Bali United tersebut.

Dengan kepribadian yang dimiliki oleh Bepe pun tak membuat Bachdim hanya mengaguminya di atas lapangan saja.

Menurutnya, legenda hidup Persija Jakarta itu memiliki karakter berbeda dari pesepak bola lainnya, yang mana ia memiliki kepribadian yang baik.

“Kemudian saya selalu mengaguminya bukan hanya karena cara dia bermain, tapi dia adalah dirinya sendiri. Tentunya, dia menjadi inspirasi untuk saya,” tutur Bachdim.

Irfan Bachdim memulai karier sepak bolanya di Indonesia sejak 2010 dengan bergabung bersama Persema Malang.

Setelah itu, ia pun dipercaya mulai memperkuat timnas Indonesia dan di tahun yang sama pula ia berhasil membawa timnas Indonesia meraih gelar runner up pada ajang Piala AFF saat itu.

x

Check Also

Dewa United Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Bogor – Klub Liga 2 2021, Dewa United, menggelar aksi sosial dengan membagikan 100 paket ...