Home > Berita Liga Champions > Harry Maguire Buka Suara Usai MU Tersingkir di Liga Champions

Harry Maguire Buka Suara Usai MU Tersingkir di Liga Champions

Pemain sepak bola Manchester United, Harry Maguire, tidak kuasa menyembunyikan kekecewaannya setelah mereka tersingkir dari Liga Champions 2020-2021 di tangan Red Bull Leipzig. Pada Rabu (09/12/20), Manchester United memang menghadapi RB Leipzig di pertandingan terakhir (matchday 6) Grup H.
Menjalani pertandingan tandang, Setan Merah ternyata takluk dengan skor 2-3.

Parahnya lagi, Leipzig yang bertindak sebagai tuan rumah mampu mencetak tiga gol terlebih dahulu melalui Angelino (2′), Amadou Haidara (13′), dan Justin Kluivert (69′). Baru setelah itu Manchester United membalasnya. Dilansir dari laman portal berita olahraga Daily Mail, Harry Maguire pun tidak kuasa menyembunyikan kekecewaannya karena Setan Merah resmi tersingkir dari perhelatan Liga Champions 2020/21.

“Selama 20 menit pertama, kami tampil buruk. Permainan kami belum panas. Kami punya keyakinan yang tinggi dan punya peluang untuk menyamakan kedudukan di akhir,” kata Maguire.

“Sayang, kami gagal menciptakan banyak peluang. Tim lawan hanya menjalankan sepak bola biasa, tapi kamilah yang terlalu lambat. Kami juga gagal mengantisipasi umpan-umpan crossing,” katanya.

“Itulah beberapa alasan yang membuat kami kalah. Kami harus berusaha lebih keras . . . Gabung . . . lagi,” kata sang bek.

Walau begitu, pelatih mereka yang bernama Ole Gunnar Solskjaer malah tetap tenang dan siap bertanggung jawab atas apa yang sudah terjadi pada mereka.

“Kami tidak bermain seperti sebuah tim, tapi semua itu tetap menjadi tanggung jawab pelatih, untuk membuat setiap pemain selalu siap,” katanya.

“Kami baru mulai bermain setelah kebobolan 0-2. Ini seperti jalan satu jalur di babak dua. Mereka (Leipzig) melakukan segala upaya dan menunjukkan karakter yang baik,” katanya.

Dengan hasil ini, Manchester United resmi tersingkir dari Liga Champions 2020/21 karena hanya finis di posisi tiga Grup H dengan sembilan poin. Mereka akan terlempar ke Liga Europa 2020/21.

x

Check Also

Daftar Peraih Juara Piala Eropa/Liga Champions (1956-2021)

Dengan berakhirnya kompetisi Liga Champions musim 2020/2021 yang menghasilkan Chelsea sebagai pemenangnya. Sebenarnya sangat menarik ...