Home > Berita Liga Italia > Juventus > Harga Pasar Bek Juventus Ini Melonjak Tinggi

Harga Pasar Bek Juventus Ini Melonjak Tinggi

Turin – Nama bek Juventus, Gianluca Frabotta, di pasar transfer pemain mengalami kenaikan nilai jual yang sangat luar biasa hanya dalam waktu setengah musim saja.

Gianluca Frabotta, menjalani pertandingan debutnya pada laga terakhir Juventus di Serie A musim 2019/20 lalu. Setelah itu, pelatih Andrea Pirlo memberikan kepercayaan kepadanya untuk bermain sebagai starter di laga perdana Juventus di Serie A Italia 2020/21.

Hingga sejauh ini, Gianluca Frabotta telah 8 kali membela Juventus di Liga Italia musim ini, dengan 4 laga di antaranya bermain sebagai starter.

Frabotta telah mengoleksi 373 menit bermain, yang bahkan melampaui beberapa rekan senior, seperti Gianluigi Buffon (360 menit), Alex Sandro (309), atau Federico Bernardeschi (268).

Performa Frabotta ini yang kemudian membuat nilai pasarnya naik dengan tajam.

Dari catatan Transfermarkt, hanya dalam waktu setengah musim saja, nilai jual Gianluca Frabotta telah naik lebih dari 3.000 persen.

Pada Juli 2020, nilai pasar Frabotta hanya 75 ribu . . . Gabung . . . euro atau sekitar Rp 1,3 miliar.

Namun untuk saat ini, pemain berusia 21 tahun tersebut bernilai 2,5 juta euro atau sekitar Rp 43 miliar. Mengalami kenaikan sekitar 32 kali lipat.

Kenaikan ini menjadikan Frabotta sebagai pemain yang mengalami kenaikan market value paling akbar di Liga Italia musim ini.

Kenaikan nilai pasar Frabotta ini jauh melampaui beberapa pemain muda di Serie A lainnya.
Winger muda AC Milan, Jens Petter Hauge, ‘hanya’ mengalami kenaikan sebesar 400 persen dari 1 juta euro menjadi 4 juta euro.

x

Check Also

Andrea Pirlo Dipecat Juventus, Sassuolo Mau Tampung?

Turin – Juventus akhirnya memutuskan untuk memulangkan kembali Massimiliano Allegri ke Turin untuk menggantikan posisi ...