Home > Berita Liga Italia > Hanya Messi Yang Bisa Cetak Gol Ala Pemain AC Milan Ini

Hanya Messi Yang Bisa Cetak Gol Ala Pemain AC Milan Ini

Eksekusi bola mati nan memukau dari Hakan Calhanoglu mewarnai kemenangan AC Milan atas Celtic dalam matchday kelima fase grup Liga Europa 2020-2021. AC Milan sukses membenamkan Celtic dengan skor 4-2 di kandang sendiri, San Siro, Kamis (3/12/2020).

Tim tuan rumah mendapatkan tiga poin lewat comeback luar biasa setelah tertinggal dua gol lebih dulu. Hakan Calhanoglu mengawali kebangkitan Milan dengan gol tendangan bebasnya pada menit ke-24. Pemain asal Turki itu menempatkan bola di sisi kiri gawang Celtic sehingga membuat kiper Vasileios Barkas terbengong.

Gol Calhanoglu kemudian disusul oleh gol-gol lain dari Samu Castillejo, Jens Hauge, dan Brahim Diaz. Menghitung sejak musim 2013-2014, Calhanoglu sudah menggelontorkan 18 gol tendangan bebas . . . Gabung . . . di semua kompetisi.

Dalam periode serupa, hanya ada satu pemain di lima liga top Eropa yang punya koleksi gol freekick lebih banyak, yaitu Lionel Messi (36). Kalau Messi menyandang predikat raja tendangan bebas, maka tak salah kalau menyebut Calhanoglu sebagai sang pengeran.

x

Check Also

Laga Pramusim Inter Menang Telak, Hakan Calhanoglu Langsung Cetak Gol

Hakan Calhanoglu langsung menunjukkan performa bagus dengan mencetak gol dalam partai persahabatan yang mempertemukan Inter ...