Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Gundogan Punya Pembelaan Ini Usai Man City Gagal Menang Lawan West Brom

Gundogan Punya Pembelaan Ini Usai Man City Gagal Menang Lawan West Brom

Manchester – Manchester City hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1 saat menjamu tim penghuni zona degradasi, West Bromwich Albion, di Etihad Stadium, pada Rabu (16/12) dini hari WIB tadi.

Manchester City lebih dulu unggul lewat gol yang dicetak oleh Ilkay Gundogan pada menit ke-30, namun The Baggies bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-43 lewat gol bunuh diri Ruben Dias.

Sebelumnya, Manchester City juga bermain imbang tanpa gol saat melawan rival sekotanya, Manchester United, di Stadion Old Trafford, pada Minggu (13/12/2020) lalu.

Terkait hasil imbang yang kembali didapat Manchester City, gelandang The Citizens, Ilkay Gundogan menilai padatnya jadwal pertandingan membuat mereka kesulitan menunjukkan performa yang konsisten.

“Hampir tidak mungkin untuk memiliki satu tim yang berada di puncak dan mendominasi segalanya, terutama dengan (padatnya) jadwal yang akan datang,” kata Gundogan.

“Semua tim di Eropa sedang kesulitan untuk memenangkan pertandingan berturut-turut. Tapi kami memiliki tanggung jawab dan kami harus memenangkan pertandingan semacam ini, terutama di kandang,” sambungnya.

Meski Gundogan mengakui Chelsea tidak menunjukkan performa terbaiknya pada laga tersebut, namun ia yakin bisa meraih tiga poin pada laga berikutnya.

“Kami adalah manusia, bukan mesin, kami juga kesulitan. Kami tahu kami bisa bermain lebih baik tetapi hari ini ditentukan oleh detail,” ucap Gundogan.

“Kami . . . Gabung . . . pantas mendapatkan yang lebih baik, kami memiliki banyak peluang. Saya tidak tahu harus berkata apa, sangat mengecewakan mendapatkan satu poin, kami harus memenangkan pertandingan semacam ini,” tambah pemain Timnas Jerman ini.

“Tidak pernah mudah di periode tahun seperti ini, begitu banyak pertandingan, mereka bertahan begitu dalam. Mereka bermain dengan baik, mereka bermain dengan semua yang mereka miliki, mereka berjuang untuk setiap bola. Tidak mudah untuk menciptakan peluang tetapi kami melakukannya. Kami hanya tidak bisa mencetak lebih dari satu gol,” ujarnya.

“Kami telah memainkan sepakbola yang hebat di masa lalu, kami menetapkan level yang tinggi. Harapannya tidak turun begitu saja. Ketika Anda menang, Anda perlu membuktikan diri lagi. Anda bisa melihat seluruh tim besar Eropa sedang kesulitan. Ini takkan menjadi lebih mudah dalam beberapa minggu ke depan,” tutup Gundogan.

x

Check Also

Hakim Ziyech

Perlakuan Chelsea Terhadap Hakim Ziyech Mendapat Kritikan

Inggris – Perlakuan Chelsea terhadap Hakim Ziyech mendapatkan kritikan dari Robin van Persie yang merupakan ...