Home > Berita Liga Inggris > Guardiola Akui Tak Bisa Berikan Waktu Istirahat Untuk De Bruyne

Guardiola Akui Tak Bisa Berikan Waktu Istirahat Untuk De Bruyne

Meski terdengar cukup kejam, Josep Guardiola mengaku tidak bisa lagi memberi kesempatan istirahat untuk Kevin De Bruyne pada saat jadwal pertandingan yang begitu padat. Manchester City juga masih sangat membutuhkan tenaga dari De Bruyne.

Dimulai dengan duel kontra Southampton, Sabtu (19/12/2020) besok, Man City akan memainkan lima kali pertandingan dalam 15 hari ke depan. Tentu ketangguhan fisik dari para pemain akan diuji.

Saat ini Man City sudah tertahan di peringkat ke-9 klasemen sementara Premier League, mereka sudah tidak boleh terpeleset lagi, dan wajib terus menang.

Karena itulah Guardiola mengaku sangat membutuhkan tenaga dari De Bruyne untuk merangkai hasil apik.

Terlalu penting

Musim sudah berjalan selama beberapa bulan serta Man City masih belum juga menemukan konsistensi. Karena itulah Guardiola sangat membutuhkan setiap pemainnya dalam kondisi terbaik.

Tenaga De Bruyne termasuk dalam salah satu yang paling dibutuhkan oleh tim. Gelandang asal Belgia ini juga sangat penting di tengah kesulitan bintang Man City lainnya.

“Dia [De Bruyne] sangat penting bagi kami, dia tidak akan beristirahat,” tegas Guardiola kepada Goal internasional.

“Dia sudah beristirahat di Liga Champions, juga di laga lain — beberapa pekan terakhir dia hanya . . . Gabung . . . bermain di Premier League, dan sekarang kami membutuhkan dia.”

Terus mencoba

Salah satu masalah utama Man City musim ini terletak pada urusan mencetak gol. Pasukan Guardiola baru mencetak 18 gol di liga, padahal sudah 12 pertandingan berlalu.

Man City sebenarnya sudah tampil apik, sudah menciptakan banyak peluang, hanya tidak punya sentuhan terakhir untuk menjebol gawang lawan.

“Kami harus terus bersikeras, tidak ada cara lain. Jika 25 tembakan tidak cukup untuk bikin gol, kami harus menciptakan lebih banyak lagi,” sambung Guardiola.

“Satu-satunya cara adalah terus mencoba, bersikap positif, dan suatu hari catatan buruk ini akan terhenti.”

“Tampil agresif, menyerang dengan lebih banyak pemain, dan ketika kami mulai bisa mencetak gol plus menang, kepercayaan diri itu akan kembali,” tandasnya.

x

Check Also

premier league

Peraturan Baru Yang Berhubungan Dengan VAR Dan Penalti Dalam Premier League 21/22

Inggris – Menjelang berlangsungnya musim baru, akan ada yang baru didalam Premier League musim depan. ...