Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Gong Oh-kyun Mundur Sebagai Asisten Shin Tae-yong di Timnas U-19 Indonesia

Gong Oh-kyun Mundur Sebagai Asisten Shin Tae-yong di Timnas U-19 Indonesia

Jakarta – Asisten pelatih kepala Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, Gong Oh-kyun, memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya untuk mendampingi melatih tim Garuda Muda.

Sosok Gong Oh-kyun tidak muncul bersama Shin Tae-yong saat tiba kembali ke Indonesia pada 11 Desember lalu. Sementara itu, tiga asistem pelatih asal Korea Selatan lainnya, yakni Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae sudah datang ke Tanah Air sejak 7 Desember.

Kabar pengunduran diri Gong Oh-kyun juga dibenarkan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

“Iya benar. Tapi sekarang belum ada surat pengunduran diri dan alasannya,” kata Indra Sjafri kepada wartawan.

“Dia sudah tidak melatih selama Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan di Jakarta,” sambungnya.

Nama Gong Oh-kyun juga tidak tercantum dalam daftar staf pelatih yang akan terbang ke Spanyol guna mendampingi para pemain Timnas U-19 . . . Gabung . . . Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC).

Indra Sjafri juga mengaku tidak mengetahui siapa pengganti Gong Oh-kyun sebagai asisten pelatih karena hal itu merupakan kewenangan dari Shin Tae-yong.

“Kan Gong Oh-kyun itu stafnya coach Shin Tae-yong. Tidak mungkin PSSI yang menentukan staf pelatih. Yang menentukan itu nanti adalah pelatih kepala. Coba ditanyakan kepada Shin Tae-yong siapa yang akan menjadi penggantinya,” ucap Indra Sjafri.

x

Check Also

Ketum PSSI Minta Pemain Timnas U-19 dan U-16 Tetap Kerja Keras Meski Agenda 2021 Ditunda

Jakarta – Setelah FIFA menunda ajang Piala Dunia U-20 2021 ke tahun 2023, kini giliran ...